Pasokan Ribuan Botol Miras dari Manado Kembali Digagalkan Polda Malut

  • Whatsapp
Dit Resnarkoba Polda Maluku Utara berhasil menggagalkan penyelundupan minuman keras

Ternate, Haliyora

Dit Resnarkoba Polda Maluku Utara berhasil menggagalkan penyelundupan minuman keras jenis cap tikus sebanyak 1.152 botol dalam kemasan botol aqua di atas kapal KM Barcelona 1 yang berlabuh di pelabuhan Ahmad Yani, Sabtu (22/05/2021).

Bacaan Lainnya

Ribuan botol miras tersebut disita dalam operasi ketupat Kieraha yang dipimpin  oleh Dir Resnarkoba Polda Malut Kombes Pol. Tri Setyadi Artono, S.H., S.I.K., M.H.

Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol Adip Rojikan saat dikonfirmasi  membenarkan keberhasilan Resnarkoba menggagalkan penyelundupan miras tersebut.

“Resnarkoba Polda Malut telah menggagalkan dan mengamankan 1.152 botol miras jenis cap tikus di Kapal KM Barcelona 1 Pelabuhan Amad Yani Ternate,” katanya.

Adip menjelaskan sebelumnya pihak Polda menerima informasi dari masyarakat tentang keberadaan miras di KM Barcelona 1.

Dikatakannya, pada Sabtu (22/05/2921), sekitar pukul 11.30 WIT, tim opsnal unit 2 subdit I Ditresnarkoba Polda Malut mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa kapal KM Barcelona 1 dari Manado tujuan Ternate diduga membawa miras jenis cap tikus yang akan berlabuh di Pelabuhan Ahmad Yani sekitar pukul 15.30 WIT.

“Atas informasi itu, tim langsung melakukan penyelidikan saat kapal berlabuh di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate, dan benar adanya bahwa di dalam kapal ditemukan minuman keras jenis cap tikus sebanyak 1.152 botol dalam kemasan botol aqua sedang yang tidak ada pemiliknya,” jelasnya

Ditambahkan, Barang Bukti (BB) berupa ribuan botol miras tersebut diamankan petugas di kantor Ditresnarkoba Polda Malut serta melakukan pemeriksaan kepada saksi-saksi baik dari Polri maupun ABK kapal guna pengembangan kasus.

“Saksi yang sudah diperiksa tiga  orang yaitu 1 orang ABK kapal Barcelona 1 dan 2 orang Personil Polri,”sebut Adip.

Adip menghimbau kepada masyarakat agar tidak mengedarkan atau mengkonsumsi miras.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Maluku Utara untuk tidak mengedarkan atau mengkonsumsi miras, karena miras dapat mempengaruhi pikiran yang baik menjadi negatif dan hal tersebut berpotensi dapat menimbulkan gangguan kamtibmas. Mari kita jaga wilayah Maluku Utara ini dari miras,” imbuhnya. (Jae-1)

Pos terkait