Menu

Mode Gelap

Headline · 21 Mei 2021 07:57 WIT ·

Polda Malut Tes Swab Penumpang Halsel-Ternate, 1 Orang Positif Covid


					Polda Malut Tes Swab Penumpang Halsel-Ternate, 1 Orang Positif Covid Perbesar

Ternate, Haliyora

Hari Ketiga pelaksanaan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), Polda Maluku Utara laksanakan pemeriksan kesehatan bagi penumpang angkutan laut  di pintu-pintu masuk antar Kabupaten Kota se-Maluku Utara.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Maluku Utara di Pelabuhan penyeberangan laut antar kabupaten/Kota Maluku Utara di Kelurahan Bastiong Kota Ternate, Jum’at dini hari (21/05/2021). Pemeriksaan kesehatan disertai tes swab terhadap semua penumpang yang tiba di pelabuhan penyeberangan Bastiong.

Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes pol. Adip Rojikan. S.I.K, M.H menjelaskan, kegiatan pada Jum’at dini hari itu dipimpin Kabid Dokes Polda Malut AKBP. dr. Mintarya Suryanto M.M  beserta petugas kesehatan Biddokes Polda Maluku Utara  didukung  Dit Samapta Polda Maluku Utara dan Dit Polairud Polda Maluku Uatara.

“Sasaranya penumpang KMP. Sumber Raya 04 yang bertolak dari Kab.Halmahera Selatan tujuan Kota Ternate kita laksanakan pemeriksaan dini, pelacakan dan perawatan,” ungkapnya.

Dikatakan, hasil pemeriksaan kesehatan dan tes Swab Antigen kepada 76 orang penumpang, 74 orang hasilnya non reaktif Cov-19, satu orang dinyatakan reaktif, dan satu penumpang inisial Y (26) terkonfirmasi positif Covid-19

“Salah satu penumpang inisial Y (26) yang dinyatakan positif, sementara dievakuasi  ke RSUD Chasan Boesoerie Ternate  guna menjalani pemeriksaan serta tindakan lebih lanjut,” terang Adip.

Kabid Humas meminta kepada masyarakat yang melaksanakan aktifitas di pelabuhan penyeberangan maupun masyarakat yang baru saja melaksanakan mudik agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Apabila ada masyarakat yang merasa sakit atau memiliki gejala agar segera melaporkan kepada pemerintah desa,  kelurahan atau segera datang ke fasilitas kesehatan pasien Cov-19 yang sudah disediakan pemerintah, sehingga kita dapat menekan angka penyebaran Cov-19 di wilayah Maluku Utara,” tutup Kabid Humas. (Jae-1)

Artikel ini telah dibaca 363 kali

badge-check

Editorial Team

Baca Lainnya

Walikota Ternate Soal Status Lahan Mangga Dua Utara : Fungsi Kita Terbatas

15 Agustus 2022 - 15:25 WIT

Jabatan Kepsek SDN 56 Kota Ternate Dalam Waktu Dekat Bakal Terisi

15 Agustus 2022 - 15:00 WIT

DPRD Tikep Setujui 3 Ranperda

15 Agustus 2022 - 14:05 WIT

Wao…! Puluhan Miliar Proyek Fisik di Biro Kesra Malut Milik Pokir DPRD

15 Agustus 2022 - 13:57 WIT

Kadisperindag Akui Puluhan Lapak di Kota Baru Ternate Tak Berizin

15 Agustus 2022 - 13:54 WIT

Pemda Halsel Rancang ‘Pinjam Doi’ ke SMI Senilai Rp 400 Miliar

15 Agustus 2022 - 13:51 WIT

Trending di Headline
error: Content is protected !!