100 Hari Kerja, Ternate Andalan Fokus 5 Program

  • Whatsapp
Kabag Protokeler dan Komunikasi M. Saiful Arsyad

Ternate, Haliyora

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman-Jasri Usman akan memprioritaskan pelaksanaan lima program yang disebut ‘Ternate Andalan’ dalam program 100 hari kerja.

Bacaan Lainnya

Itu disampaikan Kabag Protokeler dan Komunikasi M. Saiful Arsyad kepada Haliyora, Kamis (20/05/2021)

“Lima program tersebut adalah penanganan Covid-19, Sampah Perkotaan, Air Bersih, Pemulihan Ekonomi, dan Kota Inklusif Bagi Penyandang Disabilitas,” sebut Saiful.

Dijelaskan, lima program prioritas tersebut yang akan dilaksanakan pertama adalah penanganan air bersih, drainase, dan sampah termasuk di dalamnya pengadaan armada pengangkut sampah.

“Persoalan air bersih juga  termasuk persoalan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Kota Ternate,” ujarnya.

Sedangkan terkait penanganan Covid-19, lanjut Saiful, Pemkot Ternate fokus terhadap vaksinasi, sementara dalam bidang eknonomi pemkot membuka peluang bagi UMKM dan anak-anak muda kreatif.

“Jadi dioptimalkan pengelolaan APBD melalui seluruh SKPD untuk fokus kepada pengembangan UMKM dan kreatifiteas anak-anak muda dengan harapan memiliki daya saing demi meningkatkan ekonomi serta menjawab harapan dan kebutuhan masyarakat kota Ternate,” ujarnya.

Terhadap penyandang cacat, lanjut Saiful, Pemkot juga memberi ruang agar mereka dapat menikmati fasilitas yang tersedia.

“Tentunya dalam melaksanakankan program 100 hari kerja walikota ini pasti dilakukan evaluasi agar birokrasi di bawah kepemimpinan pak Tauhid dan pak Jasri tetap bersinergi dengan visi misi walikota dan wakil walikota,” pungkasnya. (Alf-1)

Pos terkait