Pastikan Kesiapan Kawasan Khusus Kota Sofifi, Mendagri Bakal Kunjungi Malut

Kepala Bappeda Malut, Salmin Janidi

Sofifi, Haliyora

Setelah lebaran idul fitri, Menteri Dalam Negeri, M. Tito Karnavian dijadwalkan akan  berkunjung ke Maluku Utara guna mengecek langsung Kawasan Khusus Ibu Kota Sofifi.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Kepala Bappeda Malut, Salmin Janidi pada saat rapat dengan seluruh kepala SKPD di kantor Gubernur Gosale Puncak, Rabu (5/5/2021).

Kata Salmin, informasi kedatangan Mendagri itu disampaikan oleh Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba (AGK), sehingga gubernur menghimbau kepada seluruh SKPD agar melakukan persiapan menjemput kedatangan mendagri.

“Informasi kedatangan Mendagri ini disampaikan oleh Gubernur. Pak gub himbau seluruh kepala SKPD melaukan persiapan menjemput Mendagri,” kata Salmin.

Katanya, kedatangan Mendagri tersebut untuk memastikan kesiapan Rencana Peraturan Pemerintah (RPP) menjadi Peraturan Pemerintah (PP) tentang Kawasan Khusus Kota Sofifi..

Dalam rapat dengan pimpinan SKPD itu, sambung Salmin, Gubernur juga mengingatkan kembali kesiapan pelaksanaan STQ. Katanya, gubernur menginstruksikan agar semua SKPD yang ingin belanja keperluan STQ untuk segera menghubungi Kaban Keuangan, karena anggarannya sudah tersedia.

“Anggaran sudah ada, jadi kalau mau belanja kebutuhan STQ, hubungi Kaban Keuangan,” kata Salmin meniru Gubernur. (Sam-1)

Pos terkait