THR Pemprov Malut Cair Minggu Depan

Kepala BPKPAD Malut Ahmad Purbaya

Sofifi, Haliyora

Tunjangan Hari Raya (THR) Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup pemerintahan Provinsi Maluku Utara ( Malut) akan dicairkan minggu depan.

Bacaan Lainnya

Itu disampaikan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKPAD) Provinsi Maluku Utara Ahmad Purbaya, kepada Haliyora, Rabu (6/5/2021).

Kepada wartawan, Ahmad Purbaya mengatakan, THR tetap akan dibayar, karena THR itu terhitung gaji juga, akan tetapi didahulukan adalah gaji, setelah itu baru THR.

“Rencananya minggu depan mulai melakukan pembayaran THR,” kata Purbaya.

Meski begitu, kata Purbaya, pembayaran THR tergantung permintaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Kalau mereka tidak mengajukan bagaimana mau cair,” ucapnya.

Dikatakan, total anggaran yang tersedia untuk membayar THR, gubernur, anggota DPRD dan PNS secara keseluruhan sebanyak Rp 30-32 miliar, dan anggaran tersebut¬† sudah disiapkan. “Duitnya sudah ada tinggal cairkan saja,” ungkapnya.

Kata Purbaya, sementara ini baru 13 OPD yang mengajukan permintaan pembayaran gaji pokok. “Masih banyak yang belum, yang jelas kita selesaikan gaji dulu, setelah itu baru THR. (Sam-1)

Pos terkait