Setahap Lagi, Pemda Haltim Miliki Sekda Defenitif

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Halmahera Timur (Haltim) Jamal Esa

Maba, Haliyora

Seleksi calon Sekretaris Daerah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) sudah masuk tahap akhir, yakni tahapan wawancara yang dilaksanakan pada Selasa hari ini, ( 04/05/2021)

Bacaan Lainnya

Itu disampaikan Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Halmahera Timur (Haltim) Jamal Esa saat dikonfirmasi via telpon, Senin malam (03/05/2021). Ia mengatakan sesuai jadwal tahapan tinggal menyisahkan satu tahap lagi, yakni wawancara, dimana pada senin hari ini, tim seleksi sudah melakukan penelitian makalah.

“Seleksi calon Sekda Haltim tinggal satu tahap lagi yakni tahap wawancara. Insya Allah besok (hari ini) dilaksanakan wawancara,” kata Jamal.

Dijelaskan, pada Rabu (05//05/2021), hasil wawancara diumumkan, sehingga sudah dapat diketahui siapa sekretaris Daerah Haltim. “Sejauh ini empat peserta semuanya sama sama kuat, jadi kita tunggu hasilnya nanti. Siapapun yang lolos sebagai sekda nanti itulah yang terbaik,” ujarnya.

Diketahui, Plt Sekda Haltim Dheny Tjan yag ikut berkompetisi dalam perebutan kursi sekda, bahkan dirinya menjadi ketua panitia seleksi (assesmen) calon sekda.

Terkait dengan status ketua pantia assessment yang dijabat Plt. Sekda yang juga peserta assesmen tersebut, sekretaris BKD Haltim Jamal Esa menjelaskan, tidak ada ketentuan yang mengatur tentang pengunduran diri bagi peserta assesmen yang merangkap ketua panitia.

“Tidak ada ketentuan yang mengatur tentang pengunduran diri. Dan semuanya sudah berjalan, masyarakat nanti mengetahui siapa yang akan menjadi Sekda nanti,” pungkas Jamal. (RH-1)

Pos terkait