Pasar Kie Raha Ternate Bakal Ditempati PKL, Ada Diskon untuk Pedagang

Pj. Walikota Ternate Hasyim Daeng Barang

Ternate, Haliyora

Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sepanjang  trotoar kawasan jalan Pahlawan  Revolusi  akan dipindahkan ke dalam pasar Kie Raha.

Bacaan Lainnya

Hal ini diungkapkan Pj. Walikota Ternate Hasyim Daeng Barang kepada wartawaan, Rabu (07/04/2021)

“Tadi kami melakukan sosialisasi kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sepanjang jalan Pahlawan Revolusi. Mereka akan dipindakan di lantai  tiga pasar Gamalama. Rencananya besok seluruh PKL suda bisa dipindahkan.

Dijelaskan, di lantai tiga pasar Gamalama masih kosong, sehingga akan ditempatkan PKL yang selama ini menempati trotoar, khususnya di jalan Pahlawan Revolusi.

“Tadi saya suda berkoordinasi dengan Disperindag, ternyata lantai tiga gedung pasar kie raha masih kosong, jadi nantinya kita relokasi pedagang ke situ. Kita tidak mengizinkan pedagang berjualan di trotoar maupun  badan jalan  di sepanjang jalan Pahlawan Revolusi. Saya sudah perintahkan  Desperindag untuk mendata seluruh pedagang yang berada area Jalan Pahlawan Revolusi,” ujar Hasyim.

Pj. Walikota itu mengatakan PKL yang direlokasi ke lantai tiga pasar Kie Raha dibebaskan biaya masuk selama tiga bulan ke depan. “Kita gratiskan semua bagi PKL yang akan dipindahkan itu selama dua tiga bulan ke depan,” pungkasnya. (Alfian-1)

Pos terkait