Cegah Narkoba, Polda Malut Lakukan Tes Urine Personil Mendadak, Ini Hasilnya

Ternate, Haliyora

Guna melakukan pencegahan, pemberantasan  dan penyalahgunaan narkoba di Maluku Utara, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara melalui Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) menggandeng Biddokkes Polda Maluku Utara melakukan tes urine terhadap personil Polda Malut.

Bacaan Lainnya

Tes urine tersebut dilakukan secara acak dan mendadak kepada 17 anggota Polda Malut di sela-sela apel pagi tadi. Rabu 7 April 2021

Hal ini disampikan Kabidhumas Polda Malut, Kombes Pol. Adip Rojikan, S.I.K, M.H melalui pers rilis yang diterima Haliyora, Rabu (7/4/2021)

Dikatakan, pemeriksanan ini merupakan atensi dari pimpinan sehingga harus dilakukan guna mencegah anggota Polri terpapar penyalahgunaan narkoba. “Alhamdulillah, hasil pemeriksaan yang dilaksanakan secara acak kepada 17 personel tersebut, hasilnya negatif,” ungkap Adip.

Adip juga menyampaikan bahwa kasus penyalahgunaan narkoba di Indonesia khusunya di Malut masih cukup tinggi, terbukti dengan banyaknya kasus yang ditangani Dit Resnarkoba Polda Malut dan jajaran.

“Jadi sebelum kita melakukan penegakkan hukum kepada masyarakat yang menggunakan atau mengedarkan narkoba, maka kita sendiri dulu harus pastikan bahwa personel kita terbebas dari narkoba dalam menuju Polri yang Presisi, yakni prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan,” akunya.

Juru bicara Polda Malut ini juga mengingatkan kepada anggota Polri khususnya Polda Malut agar tidak terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Tidak ada tempat bagi pengguna narkoba di kepolisian, siapa saja yang terlibat sudah pasti dipidana,” ucapnya

“Kepada masyarakat Maluku Utara mari kita jaga wilayah Maluku Utara ini dari peredaran narkoba, dan apabila melihat dan mengetahui adanya peredaran narkoba, segera melaporkan kepada pihak yang berwenang,” tambah Adip dalam keterangan tertulisnya. (Jae-*)

Pos terkait