Wawali Tikep Minta Polda Malut Secepatnya Tuntaskan Kasus APBD

Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen

Tidore, Haliyora

Pencairan Dana Insentif Daerah (DID) di Tikep sebesar Rp 45 miliar diduga bermasalah. Penyidik Polda Malut sudah menangani kasus tersebut.

Bacaan Lainnya

Untuk tidak menjadi bola liar, wakil walikota Tikep, Muhammad Sinen meminta pihak kepolisian secepatnya mengusut tuntas.

“Harus secepatnya diungkap agar tidak menjadi bola liar yang dapat dimanfaatkan pihak tertentu untuk memojokkan Pemkot,” ujar Ayah Erik, sapaan Muhammad Sinen kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (05/04/2021).

Katanya, isu yang berkembang saat ini bahwa Pemerintah Daerah menyalahgunakan DID untuk kepentingan tertentu.

“Makanya saya berharap agar bisa diseriusi oleh penegak hukum supaya ada kepastian. Kalau memang tidak ada masalah yang dituduhkan secepatnya dikeluarkan SP3 agar tidak menjadi bola liar di kalangan masyarakat,” tandasnya.

Meski begitu, Ketua DPD PDI-P Malut itu menegaskan Pemkot Tikep juga sangat siap menerima resiko hukum jika terbukti salah.

“Sebagai warga negara yang baik sudah sepatutnya taat terhadap aturan. Olehnya sekali lagi atas nama Pemkot Tikep saya minta penyidik Polda Maluku Utara agar segera menuntaskan kasus tersebut agar tidak menjadi fitnah,” pungkasnya. (Ata-1)

Pos terkait