Pimpinan OPD di Halbar Terancam Kehilangan Jabatan

Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhamad

Jailolo, Haliyora

Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat mulai mempersiapkan draf usulan perampingan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk diajukan ke DPRD.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhamad saat ditemui sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa (16/3).

Ia mengaku saat ini sudah memerintahkan Sekretaris Daerah (Setda) Halbar, Sahril Abdul Rajak untuk secara dini mempersiapkan draf tersebut.

Katanya, perampingan OPD Halbar adalah visi misi Bupati yang sudah disampaikan saat kampanye.

“Ini salah satu program kerja yang tercantum dalam visi misi bupati/wakil bupati yang sudah sering kita sampaikan, terutama saat kampanye lalu, jadi tadi saya sudah panggil pak sekda untuk bicarakan penyusunan draftnya, supaya dalam waktu dekat kita ajukan ke DPRD,” ungkap Djufri.

Meski begitu, wakil Bupati Halbar belum mau memberikan bocoran terkait OPD apa saja yang masuk dalam program perampingan tersebut. Ia hanya memastikan akan banyak pejabat kehilangan jabatannya akibat perampingan

“Nama OPD nanti saja, akan kalian tau juga. Yang jelas akan ada banyak pejabat kehilangan jabatannya. Tetapi jabatan bidang tidak akan hilang, karena bidang yang pada OPD yang dirampingkan akan ditempatkan di SKPD tertentu,” pungkasnya.

Dengan perampingan ini nantinya banyak pejabat yang akan kehilangan jabatan, namun bidangnya tidak akan hilang, karena bidang yang dirampingkan ditempatkan pada SKPD-SKPD tertentu. Itu semua kita lakukan dengan tujuan menyehatkan keuangan daerah dari beban banyaknya struktur tapi miskin fungsi,” pungkasnya. (Elang-1)

Pos terkait