Jelang Putusan MK Soal Pilkada Halut, PDIP Pasang Kuda-Kuda

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Maluku Utara, Asrul Rasyid Ichsan

Ternate, Haliyora

Jelang sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terhadap Perselisihan Hasil Pemilu (PHP) Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dengan no Perkara 57,  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah menyiapkan langkah-langkah strategis jika putusan MK diperintahkan untuk gelar PSU

Bacaan Lainnya

Hal ini diungkapkan oleh sekertaris DPD PDIP Asrul Rasyid Ichsan, ketika diwawancarai via WhatsApp, minggu (14/03/21)

“Kami sudah menyiapkan langkah konsolidasi partai jika putusan MK memerintahkan PSU di pilkada Halut. Maka PDI-P bersama partai pengusung Joel B. Wagono-Said Bajak mengarahkan seluruh kekuatan partai dan tim pemenang untuk mengawal jalannya PSU,” ujar Asrul.

Kata Asrul, pihaknya sangat yakin MK akan memutuskan Pengumutan Suara Ulang (PSU) di sejumlah TPS sesuai permohonan pemohon.

“Dengan bukti-bukti yang diajukan dalam persidangan MK, kami yakin akan diputuskan PSU. Makanya PDI-P sudah siapkan langkah-langkah strategis  memenangkan PSU di Halut. Kami punya strategi politik yang akan dilakukan secara terukur, melalui koordinasi dan kosolidasi semua kekuatan. Ini modal politik untuk mengatur skema politik memenagkan PSU,” ujarnya.

Sesuai arahan Ketua DPD PDI-P Malut Muhammad Sinen, lanjut Asrul, bahwa akan mengarahkan semua kaders yang ada di Malut untuk mengawal jalannya PSU.

“Ketua DPD so bilang, Semua kekuatan partai akan dikerahkan untuk memenangkan PSU, kalu MK putuskan PSU di Halut,” Pungkasnya. (Ichal-1)

Pos terkait