PT. Antam Kucurkan Rp 40 Miliar ke Pemda Haltim

Maba, Haliyora

Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Timur (Haltim) tahun ini akan mendapatkan kucuran anggaran sebesar Rp 40 Miliar dari PT. ANTAM TBK sebagai kontribusi terhadap pembangunan daerah.

Bacaan Lainnya

Kepada Wartawan, Presiden CSR, Koko Susetyo mengatakan, selain anggaran sebesar Rp 40 miliar, pihaknya juga akan membayar ke kas negara dalam bentuk royalti. “Jadi itu konstribusi kita yang kita bayarkan setiap tahunnya kepada pemerintah daerah,” ungkap Koko, Rabu (10/03/2021).

Dikatakan, selain anggaran tersebut, kewajiban lain yang akan ditunaikan oleh Pihak Antam dalam bentuk CSR dan Komdev untuk pemberdayaan masyarakat tahun 2021 sebesar Rp 12 Miliar.

“Kalau untuk CSR tahun ini kita kucurkan dana sebesar Rp 12 miliar. Itu mencakup semua sektor pemberdayaan, baik pertanian, kepemudaan, sosial budaya dan sektor lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk memastikan anggaran tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal, Koko berharap agar dana tersebut dapat dimanfaatkan oleh stekhokder secara baik agar kesejahteraan bisa dirasakan masyarakat.

“Apalagi kita juga kan punya kelompok-kelompok binaan, belum lagi para nelayan dan bantuan sosial lainnya, jadi kita berharap dengan anggaran sebesar itu bisa berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (RH-1)

Pos terkait