Dinas Kesehatan Halbar Dominasi Tunggakan Pajak Kendaraan

Kepala UPTD Samsat Jailolo, Afrida Dorado

Jailolo, Haliyora

Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Halmahera Barat (Halbar) mencatat dinas Kesehatan paling banyak menunggak pembayaran pajak kendaraan.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Kepala UPTD Samsat Jailolo, Afrida Dorado saat dikonfirmasi Haliyora di ruang kerjanya, Rabu (10/3/21).

Katanya, dinas yang paling banyak menunggak pembayaran pajak kendaraan adalah Dinas Kesehatan. “Tunggakan pajak kendaraan di Dinas Kesehatan itu ada 103 unit, masing-masing roda empat dan roda dua,” ungkapnya.

Ia menyebut Dinas Kesehatan menunggak pembayaran pajak kendaraan mencapai Rp 100 juta. Masing-masing roda dua sebesar Rp 32 juta dan roda empat Rp 78 juta. Jadi total Rp 100 juta,” bebernya.

Dikatakan, yang paling banyak menunggak itu dari Puskesmas yang ada di desa-desa. “Pihak puskesmas di desa-desa yang paling banyak tunggak pajak. Tapi sudah ada program untuk mereka bayar,” terangnya.

Kata Afrida, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan dinas kesehatan untuk membayar tunggakan pajak kendaraan tersebut.

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan dinas Kesehatan untuk membayar tunggakan pajak kendaraannya. Jadi sudah ada niat baik dari mereka untuk membayar,” pungkasnya. (Elang-1)

Pos terkait