Pengadilan Negeri Labuha Gelar Sosialisasi Bebas Korupsi dan Layanan Aduan Suap Aparatur

Halsel, Haliyora

Pengadilan Negeri Labuha melaksanakan sosialisasi Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM) kepada masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikam Wakil Pengadilan Negeri Labuha, Sulistiyo Dwi Adiputro, SH., MH, saat diwawancarai Haliyora di sekitar jalan Tugu Tomori Jum’at (26/02/2021).

Kata Sulistiyo, pihaknya  melaksanakan giat sosialisasi informasi berupa penyebaran selebaran tentang pelayanan pengadilan negeri labuha kepada masyarakat Kabupaten Halsel.

Pengadilan Negeri (PN) Labuha, kata Sulistiyo, membentuk zona integritas wilayah birokrasi bersih selain meningkatkan akuntabilitas kerja pegawai/personil Pengadilan secara efektif, efisien dan meningkatkan pelayanan publik pada masyarakat pencari keadilan, tuturnya.

“Ia sosialisasi hanya membagikan ratusan selebaran yang berisikan informasi program-program pengadilan dengan harapan masyarakat memahaminya untuk mencari keadilan,” tuturnya

Ia pun mengajak masyarakat memberantas korupsi.

“Mari bersama berantas korupsi. Bila ada kedapatan  pegawai/aparat PN yang terindikasi melakukan korupsi atau gratifikasi, laporkan kepada PN Labuha dengan membuat pengaduan ke nomor wa 081347488328,” ujarnya.

Lanjut Sulistiyo, sosialisasi ini menjadi harapan kepada masyarakat agar turut mengawasi pelayanan aparat pemerintah, terutama aparat penegak hukum agar tidak ada yang melakukan perbuatan korupsi, kolusi dan nepotisme, gratifikasi suap atau dalam bentuk apapun.

“Itu merupakan tujuan sosialisasi pelayanan Pengadilan Negeri Labuha,” tandas Sulistiyo.

Amatan media ini pada pukul 08:30 WIT, seluruh personil PN Labuha keluar dari kantor pengadilan dengan jalan kaki menuju ke tugu dipandu langsung Wakil Ketua Pengadilan dan Sekertaris Pengadilan Negeri langsung membagikan selebaran kepada pengendara roda dua dan empat serta masyarakat yang melintas. (Asbar-1)

Pos terkait