Pemda Taliabu Lakukan Vaksinasi Bulan Depan

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Aema La Rakaba

Bobong, Haliyora

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Taliabu menjadwalkan pencanangan vaksinasi pada Februari 2021 mendatang, setelah diterima informasi dari Pemrov Malut akan mengirimkan vaksin Covid-19 Sinovac ke Taliabu bulan depan.

Bacaan Lainnya

Ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Aema La Rakaba kepada Haliyora, pada Jum’at (15/01/2020).

“Saya baru mendapatkan informasi kemarin dari dinas kesehatan provinsi, katanya  Februari baru mereka kirim vaksin Sinovac ke Taliabu, tapi saya tidak tau tanggal berapa,” ungkap Eama La Rakaba yang juga jubir Satgas Covid-19 Taliabu.

Kata Aema, pengiriman vaksin dari Pemrov ke Taliabu bertepatan dengan jadwal pencanangan vaksisnasi yang ditetapkan pemda Taliabu pada Februari. “Jadi bertepatan dengan  jadwal vaksinasi Sinovac di lingkup pemerintah kabupaten pulau Taliabu juga pada bulan februari,” terangnya.

Disampaikan, tahap pertama penyuntikan vaksin sinovac difokuskan kepata tenaga kesehatan dan 10 pejabat daerah, termasuk bupati.

“Jadi vaksin Sinovac ini kita fokus pada tenaga kesehatan dan 10 orang pejabat di lingkup Pemerintah Taliabu termasuk pak bupati,” terangnya.

Aema menambahkan, stok vaksin Sinovac yang akan di kirim oleh pemerintah provinsi sebanyak 1.080 dosis.

” jadi pencanangan ini kita hanya prioritaskan mulai dari umur 18 sampai 59 saja, karena stok vaksin juga terbatas, dan itu hanya pada tenaga kesehatan secara keseluruhan,” pungkasnya. (Ham-1)

Pos terkait