Polres Ternate Kerahkan Ratusan Personil Amankan Pleno KPU

Ternate, Haliyora 

Pleno rekapitulasi suara hasil pilkada oleh KPU Kota Ternate mulai dilaksanakan, Selasa (15/12/2020) di Hotel Sahid Bella Ternate.

Bacaan Lainnya

Pleno berlangsung sejak pagi dikawal ketat 150 aparat kepolisian dan 25 orang anggota TNI serta 33 anggota Brimob dibawah kendali operasi BKO.

Terkait aparat yang diterjunkan dalam pengamanan pleno tersebut dijelaskan kabag OPS Polres Ternate, Ishak Tanlain.

“Aparat keamanan yang diterjunkan untuk mengamankan jalannya pleno KPU ini terdiri dari 150 personil polres Ternate, 25 anggota TNI dan 33 orang anggota Brimob yang dibawah kendali operasi BKO,” jelas Ishak.

Kata Ishak, personil yang dierjunkan hari ini juga menjaga kemungkinan terjadinya aksi unjuk rasa pendukung paslon nomor urut dua dan nomor urut tiga, meski sejak pagi belum ada tanda-tanda aksi demo.

“Kita hanya mengantisipasi, jangan-jangan ada aksi demo oleh paslon 02 dan 03. Tetapi dari pagi sampai sekarang, belum ada aksi apa-apa. Tapi kalau terjadi unjuk rasa maka petugas keamanan akan mencegat mereka di depan hotel agar tidak menerobos masuk,” tuturnya.

Ia menambahkan, sesuai jadwal tahapan, maka  pengamanan akan dilaksanakan selama lima hari ke depan dimulai Selasa 15-20 Desember 2020.

“Meskipun pleno dapat diselesaikan hari ini atau besok, tetapi penjagaan /pengamanan tetap kami laksanakan selama lima hari ke depan, mulai 15-20 Desember 2020 sesuai jadwal tahapan,” pungkasnya. (Sam-1)

Pos terkait