Pembangunan Talud Desa Wailukum Maba, Kades : Ini Dana Aspirasi

Maba, Haliyora

Berada diwilayah pesisir, Desa Wailukum kini terbilang akan lebih aman dari hantaman ombak di sepanjang pantainya. Hal ini dengan mulai dibangunnya talud penahan ombak dengan panjang 900 Meter.

Bacaan Lainnya

Pejabat Kepala Desa (Pj. Kades) Wailukum, Raidi Karjan, selasa (1/12/20), mengatakan bahwa pembangunan talud di pantai desa Wailukum merupakan proyek yang bersumber dari APBD Propinsi Maluku Utara tahun anggaran 2020. Pembangunan talud penahan ombak kini sedang dalam proses pembangunan yang dikerjakan oleh PT. Albarka Abdul Aziz.

“Ini merupakan dana aspirasi dari ishak Naser, karena pada saat pemilihan DPRD Provinsi dapil tiga, Ishak Naser mendapat suara sebanyak dua ratus suara di desa Wailukum ini. Makanya desa Wailukum dapat talud penahan ombak,” tutur Raidi.

Hal ini dibenarkan oleh konsultan PT. Albarka Abdul Aziz, Wahyu kepada wartawan Haliyora selasa (1/12/20) di lokasi kerja desa Wailukum.

Wahyu yang juga sebagai pengawas pembangunan talud tersebut menjelaskan bahwa proyek pembangunan talud penahan ombak yang sedang dikerjakan sepanjang 900 meter ini dibangun dengan nilai kontrak Rp 2.940.334.000 bersumber dari APBD Propinsi Maluku

“Pembangunan ini merupakan dana aspirasi dari anggota dewan Propinsi Ishak Naser, talud penahan ombak tersebut sepanjang 900 meter dengan waktu yang ditentukan selama 111 Hari Kalender,” terangnya. (Awhy-2)

Pos terkait