Buntut Peristiwa Army Dock, 3 Warga Morotai Divonis 4 Bulan Penjara

Morotai, Haliyora

Proses hukum terdakwa kasus pelemparan kediaman bupati Morotai sudah diputuskan Pengadilan Negeri (PN) Tobelo, Selasa (25/11/2020) kemarin. Tiga orang terdakwah diputus bersalah dan masing-masing dihukum  empat bulan penjara.

Bacaan Lainnya

Tiga  terdakwa yang divonis penjara itu adalah Amina Suleman (Ibu kandung ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Pelajar Pemuda Mahasiswa Morotai (PB. Hippmamoro) Provinsi Maluku Utara Rizal Popa, Siti Sabeta, warga Desa Wawama dan Rinto warga Desa Mandiri.

“Pengadilan sudah putuskan perkara pelemparan kediaman Bupati Morotai. Tiga terdakwa, yakni Amina Sulaiman, Siti Sabeta dan Rinto masing-masing divonis empat bulan penjara dikurangi masa tahanan,” jelas Kasi Intel Kejari Morotai, Asep, Rabu (25/11/2020).

Asep mengaku belum mengetahui apakah dengan putusan itu, pada terdakwa akan melakukan banding atau tidak. “Saya belum dapat informasi apakah mereka akan banding atau tidak. Kita tunggu tujuh hari ke depan,” ucapnya.

Para terdakwa dihukum karena terbukti bersalah atas pelemparan kediaman bupati saat demo  terkait acara permandian siswa oleh Yayasan Barokah Surya Nusantara (YBSN) di pantai Army Dock beberapa waktu lalu. (Tir-1)

Pos terkait