Tingkatkan Koordinasi, Balai Karantina Pertanian Gelar Pertemuan dengan Syahbandar Halteng

Weda, Haliyora

Balai Karantina Pertanian  Kelas ll Ternate  gelar rapat koordinasi dengan Sahbandar Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, Selasa (24/11/2020).

Bacaan Lainnya

Rapat kordinasi berlangsung di caffe Puncak Goeng, difasilitasi Badan karantina Pertanian Ternate itu membahas keluar masuk bertanian melalui pelabuhan laut Weda, Kabupaten Halmahera Tengah

“Barang yang keluar masuk melalui Pelabuhan laut Weda harus dikarantina, terutama barang-barang pertanian seperti sayur-mayur, daging dan unggas, demi kesehatan masyarakat setempat. Apalagi saat ini tol laut dan fery juga sudah masuk pelabuhan Weda. Jadi sebelum bongkar muat segera diinformasikan ke balai karantina supaya melakukan pelayanan,”  kata Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas II Ternate Yusup patiroy, Selasa (24/11/2020).

Lanjut Yusuf, tujuan rapat koordinasi agar ke depan selalu ada koordinasi antara pihak syahbandar Weda dengan Balai Karantina, terutama terkait keluar masuknya barang serta masalah-lain yang berhubungan dengan pelayanan di instansi terkait lain agar sama-sama mencari solusinya.

“Jadi kalau ada masalah yang berkaitan dengan pelayanan instansi terkait, seperti dinas perhubungan atau kepolisian dan lain-lain maka dapat dikoordinasikan supaya dicarikan solusinya,” ucap Yusuf.

Sementara, kepala syahbandar Weda, Suhardi, mengatakan kalau arus keluar masuk barang melalui pelabuhan Weda itu bagus, otomatis putaran ekonomi Halteng juga akan meningkat.

“Makanya saya mengharapkan kerjasama  semua stekholder, terutama dinas perhubungan dan kepolisian demi kelancaran pelayanan di pelabuhan,” tutur Suhardi, Selasa (24/11/2020). (Fay-1)

Pos terkait