Tauhid Tuding Rival Politik Intimidasi ASN

Ternate, Haliyora

Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Ternate, M Tauhid Soleman dan Jasri Usman (Tulus) melakukan kampanye tatap muka terbatas di kelurahan Tanah Tinggi, Senin (26/10/20).

Bacaan Lainnya

Kampanye tersebut dihadiri oleh ketua DPD Nasdem Kota Ternate Husni bopeng, sekrertaris pemenang Tulus, Djasman Abubakar serta ratusan masyarakat pendukung Paslon Tulus Kelurahan Tanah Tinggi.

Calon Bupati Tauhid Soleman, dalam orasi Politiknya mengatakan bahwa Pilwako Ternate 2020, terlihat semakin tidak Fair. Bagaimana tidak, di alam yang begitu demokratis masih terjadi intimidasi.

“Kondisi ril pilkada kota Ternate yang berjalan saat ini, intimidasi masih berjalan, padahal ini alam demokrasi dan orang yang mengitimidasi adalah orang-orang yang berpendidikan, orang-orang yang sudah tau aturan-aturan terkait larangan mengintimidasi” cecar Tauhid.

Lanjutnya, pilihan politik merupakan hak pribadi yang harusnya tidak bisa direkayasa atau ditekan, meskipun oleh kekuasaan sekalipun. Sangat disayangkan, hingga saat ini masih terjadi intimidasi kepada ASN.

“Banyak cara-cara yang dilakukan oleh mereka-mereka yang lain, intimidasi kepada PNS baik itu eselon dua, eselon tiga, empat, pelaksana ASN lainnya, juga golongan para PTT yang berada di kota Ternate”ungkap Tauhid.

Menurut Tauhid, ada rival Politik yang melalukan praktik politik tidak fair, namun dirinya mengaku tidak khawatir karena masyarakat kota Ternate pasti memilih pemimpin yang berkompeten.

“Ini semua adalah cara yang tidak fair , seandainya ini dilakukan secara fair, maka Tauhid Jasri akan makan mereka semua, dan saya rasa masyarakat kota Ternate adalah masyarakat rasional, mampu memilih pemimpin yang berkompeten,” tandasnya.

Meski Tauhid meyakini dan berani mengatakan  adanya rival politik  yang tidak fair. Namun, dirinya tidak berani menyebutkan siapa rival politik itu. (Ecal-2)

Pos terkait