Tauhid Soleman Janji Kelurahan Kalumata Akan Dipecah Dua

Ternate, Haliyora

Calon walikota Ternate Tauhid Soleman berjanji akan mekarkan Kalumata menjadi dua kelurahan.

Bacaan Lainnya

Hal itu disampaikan Tauhid di depan puluhan warga Kalumata saat menyampaikan pidato kampanye, pada Minggu (18/10/2020).

Menurut Tahuhid, wilayah Kelurahan Kalumata saat ini terlalu luas dan jumlah penduduknya juga banyak, sehingga pantas dimekarkan menjadi dua kelurahan untuk mengatasi rentang kendili pelayanan masyarakat.

“Kalumata akan dimekakarkan menjadi dua kelurahan, karena wilayahnya luas serta jumlah penduduk juga banyak. Pengembangan pemukiman juga cenderung ke bagian belakang, sehingga untuk memaksimalkan akses pelayanan harus dibagi menjadi dua kelurahan,”ujarnya.

Di sela-sela kampanye, Hairun, salah satu tokoh masyarakat Kalumata, kepada Haliyora menyatakan kekagumannya terhadap Tauhid. Menurut Hairun, rencana pemekaran Kalumata yang digagas Tauhid sangat masuk akal dan luar biasa.

“Apa yang disampaikan pak Tauhid tersebut sangat luar biasa, saya kagum dengan beliau pe gagasan itu. Gagasan itu menurut saya sangat masuk akal. Ini merupakan salah satu harapan warga Kalumata. Jadi pak Tauhid ini patut didukung dan diperjuangkan untuk menang pada pilwako 9 Desember,”imbuhnya.

Diketahui, pada kampanye tersebut dihadiri calon walikota Tauhid Soleman didampingi pengurus partai koalisi, mantan isti walikota ternate, Hj. Nursia mantan, sementara calon wakil walikota Jasri Usman melakukan kampanye di tempat lain. (Ichal-1)

Pos terkait