Bersama Anggota DPR Halut, J.Rock Hadir di Galela

  • Whatsapp
Sekelompok anak muda di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) membuka warung kopi yang dinamakan J. Rock Caffe

Tobelo, Haliyora

Sekelompok anak muda di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) membuka warung kopi yang dinamakan J. Rock Caffe, Minggu (27/9). Meski dengan modal pas-pasan, tempat ngopi ini dibuka demi ketersediaan ruang publik bagi penikmat Kopi dari semua kalangan.

Bacaan Lainnya

Dalam acara lounching J’Rock Caffe, dihadiri dua Anggota DPRD dari kalangan Anak muda, yakni Sukri Ali Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara dapil Halut-Morotai dan Fahmi Musa Anggota DPRD Halut dapil Galela Loloda.

Selain itu hadir juga sejumlah Wartawan, salah satunya dari media Haliyora yang ikut memberikan dukungan atas hadirnya caffe J.Rock.
Sukri Ali, Anggota DPRD Malut dari Fraksi Hanura pada testimoninya mengatakan bahwa di kecamatan Galela jarang ditemukan ruang publik sebagai tempat nongkrong para aktifis dan akademisi. Dengan hadirnya J.Rock Caffe ada ruang baru untuk melahirkan inspirasi pikiran, ide dan gagasan.

“kami jarang temukan di galela ada Caffe, dengan hadirnya J.Rock ini menciptakan ruang peradaban gagasan baru di galela,” ujar Sukri sambil menikmati Copi J.Rock.

Anggota Caffe J.Rock

Hal yang sama juga disampikan Anggota DPRD Halut dari fraksi PKB Fahmi Musa. Ia mengapresiasi anak muda Galela yang telah membangun usaha dengan modal pas-pasan, bukan sekedar tempat ngopi tapi demi menyediakan ruang publik bagi para aktifis.

“Cafe J.Rok harus dimanfaatkan sebagai ruang publik sehingga kedepannya cikal bakal peradaban akan dimulai dari Galela,” ucap Fahmi.

hal terpenting kata Fahmi, ruang publik dimanfaatkan dengan baik sehingga semua kepentingan publik mampu dijawab melalui ruang diskusi oleh kalangan aktifis untuk melahirkan gagasan peradaban baru.

“caffe ini bisa dijadikan fitnah sosial dan politik, ini cukup formal dibahas bersama dalam ruang diskusi kalangan aktifis di Galela,” Tandasnya. (Fik**-2)

Pos terkait