Silaturahmi ke Dandim dan Kapolres Ternate, MHB-GAS Komitmen Pilkada Damai

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Ternate, Muhammad Hasan Bay-Asghar Saleh (MHB-GAS) menemui Dandim 1501 dan Kapolres Ternate.

Bacaan Lainnya

Kunjungan bertajuk silaturrahim berlangsung, Kamis (24/09/2020) pagi secara terpisah di makodim dan mapolres Ternate.

Kapada wartawan, pasangan MHB-Gas menjelaskan, kujungan silaturrahim ke Kodim dan Polres Ternate dilakukan untuk menyampaikan komitmen dukungan Paslon MHB-Gas kepada pihak penanggungjawab keamanan, dengan cara mengajak warga, terutama pendukung MHB-Gas untuk tidak menyebar berita hoax serta tidak menyerang pihak lain.

“Kami datang melapor kepada Dandim dan Kapolres sebagai penanggungjawab keamanan di Kota ini bahwa paslon MHB-Gas siap mendukung keamanan dlam pelaksanaan pilkawako, dengan cara mengajak kepada masyarakat terutama pendukung kami unutk tidak menyebar berita hoax dan tidak melakukan aksi-aksi penyerangan terhadap pihak lain serta memeatuhi protokol kesehatan, karena MHB-Gas menginginnkan Pilwako ini belangsung dengan damai,”ujar M. Hasan Bay.

Menurut MHB, Situasi keamanan di Kota ternate sejauh ini sangat aman dan kondusif, dan kondisi ini, kata dia harus terusdijaga hingga selesai pilkada.

“Kalau Pilkada berlangsung aman dan berkualitas, maka akan melahirkan pemimpin yang berkualitas pula,”imbuhnya.

Ia menambahkan, pilkada tahun ini berbeda dengan pilkada-pilkada sebelumnya, karena diselenggarakan di tengah pandemic Covid-19. Olehnya butuh komitmen semua pihak terutama paslon untuk mengajak masyarakat menjaga dan menerapkan protokol kesehatan.

Sementara Asgar Saleh menilai, selama ini TNI-Polri berperan besar dalam menangani Covid-19 dan pemulihan ekonomi masyarakat Kota Ternate secara professional. Ia berharap profesionalisme dan integritas TNI-Polri tetap terjaga dalam melakukan tugas pengamanan pilkada tahun ini.

“Kami ucapkan terimaksaih kepada TNI-Polri yang selama ini secara professional menjaga keamanan di Kota Ternate, serta membantu percepatan penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi warga. Kami berharap profesionalisme dan integritas TNI-Pilri tetap terjaga dalam pilwako ini,”pungkas Asgar. (Sam-1)

Pos terkait