Pimpinan Koalisi Parpol Nyatakan Sikap Menangkan Usman-Bassam di Halsel

  • Whatsapp

Halsel, Haliyora.com

Delapan Pimpinan Partai Politik Koalisi Pengusung Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Hi Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba menyampaikan orasi politik di hadapan ribuan relawan dan tim pemenang dalam Pemilukada Kabupaten Halmahera Selatan.

Bacaan Lainnya

Koalisi Pemenang Usman-Bassam yakni, PKB, PKS, PSI, PAN, Golkar, PDIP, Demokrat dan Berkarya.

Ketua Fraksi DPC PKB Safri Talib, dalam orasi politiknya menyampaikan pada seluruh simpatisan pendukung dan rakyat Halmahera Selatan, tidak ada lagi tawar-tawar, kepastian Kemenangan ada di agenda Deklarasi Kemenangan dengan paket koalisi besar delapan Parpol yang telah serahkan SK B1-KWK.

“Pilkada Halsel kali ini hanya dua Paket dan Incambent telah tumbang sebelum mendaftar ke KPU, untuk itu kami mengajak masyarakat Halmahera Selatan untuk ganti Bupati dan Wakil Bupati dan solusi terbaik yakni kembalikan senyum masyarakat Halmahera Selatan yang lebih baik bersama Usman-Bassam”, ujarnya.

Sementara Ketua Bapilu DPC PDIP Halsel Lajamra Hi Jakaria juga menuturkan Semangat besar PDIP telah merestui Paslon Bupati Usman-Bassam, sebab lawan tandingan kuat PKS dan PKB telah bersatu dalam koalisi dengan 5 Partai Koalisi lainya.

“Maka dipastikan Kemenangan Pemilukada Halmahera Selatan berpihak pada paslon Usman-Bassam,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris DPC Demokrat Muhammad Saldi mengungkapkan, SK B1KWK Demokrat sudah serahkan ke Usman-Bassam, dan semua kaders harus ikut instruksi Partai dalam koalisi untuk melakukan konsolidasi memenangkan Pasangan Usman-Basam.

Di panggung yang sama, Ketua DPD II PAN Mansur Abd Fatah, menegaskan hal serupa, yakni rekomendasi maupun SK B1-KWK PAN keluar hanya sekali tanpa polemik apa-apa sehingga hal itu merupakan tanda komitmennya sesuai dengan sikap politik.

Orasi politik berikutnya berturut-turut, Ketua DPC Berkarya Ikbal Fatah, Ketua DPC PSI Halsel Adnan Mahmud, Sekertaris DPD II Partai Golkar Sagaf Hi Taha, yang menekankan pada hal yang sama, yakni perubahan kepemimpinan di Halsel untuk kesejahteraan rakyat.

Pada bagian akhir, orasi disampaikan oleh Sekretaris DPD PKS Iksan Kalesarang, “Semoga Allah SWT meridhoi perjuangan kita semua masyarakat Halmahera Selatan”, ungkap Iksan.

Semua petinggi Parpol tingkat DPD dan DPC yang hadir di Pantai Desa Mandaong Kecamatan Bacan, Rabu (03/09) menyatakan komitmen dihadapan ribuan masa pendukung menyuarakan dengan lantang untuk siap mengarahkan kader dan masa pendukung untuk melakukan konsolidasi Kemenangan Usman-Bassam di 9 Desmber 2020. Dengan yel-yel perubahan, Saatnya Ganti Pemimpin Halmahera Selatan. (Asbar/Pm)

Pos terkait