Hasil Seleksi ‘Maba’ Jalur Mandiri Unkhair Diumumkan Pekan Ini

  • Whatsapp
Universitas Khairun Ternate (foto : Istimewa/Google.com)

Ternate, Haliyora.com

Hasil Ujian Masuk Perguruan Tinggi Mahasiswa Baru Jalur Mandiri di Universitas Khairun (Unkhair) Ternate akan diumumkan awal September.

Bacaan Lainnya

Sebab, pendaftaran ujian masuk mahasiswa diperpanjang sambil menunggu pengumuman hasil SBPTN Nasional.

Hal itu disampaikan Wakil Rektor 1 Universitas Khairun Ternate, Suratman Sujud, SP, MP, ketika dikonfirmasi Haliyora.com, Senin (31/8) di ruang kerjanya.

“Hasil test masuk mahasiswa baru jalur mandiri belum diumumkan karena kita perpanjang masa pendaftaran sambil menunggu pengumuman hasil SBPTN Nasional,” terang Suratman.

Katanya, pihak Unkhair masih menunggu pengumuman hasil SBPTN nasional karena ingin memberikan kesempatan calon mahasiswa untuk mendaftar di jalur Mandiri jika tidak lulus seleksi pada SBPTN Nasional. Kesempatan mendaftar diberikan selama 6 hari. “Makanya pengumumannya kita tunda dulu,” kata Suratman.

Meski begitu, Suratman mengatakan hasil seleksi masuk jalur Mandiri akan diumumkan awal September.

“Sambil menunggu pengumuman SBPTN itu kita isi portofolio calon mahasiswa baru yang telah mendaftar. Portofolio itu menggunakan nilai raport yang sangat banyak yaitu nilai raport kelas ll, raport kelas lll dan nilai ujian. Tapi semua sudah masuk dalam rekapitulasi, jadi insya Allah minggu pertama awal September sudah diumumkan,” tuturnya.

Suratman juga mengatakan, calon mahasiswa baru yang akan lolos seleksi masuk di Unkhair terdiri dari 30 persen jalur SNMPTN, 40 persen SBMPTN, dan 30 persen mandiri. “Jadi jelas tidak semua pendaftar akan diterima di Unkhair,” pungkasnya. (Awhy)

Pos terkait