Dijemput Pendukung, Ini Pesan MHB-GAS

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Satu persatu bapaslon walikota/wakil kota Ternate kembali ke Ternate, setelah berada di Jakarta menjemput rekomendasi Parpol pengusung.

Bacaan Lainnya

Pada Minggu (30/08) kemarin ada tiga Bapaslon tiba di Bandara Babullah Ternate masing-masing Bapaslon Marilisa-Juhdi, Yamin Tawary-Abdullah Taher serta Tauhid Soleman, hari ini, Senin (31/08) Bapaslon M. Hasan Bay-Asgar Saleh tiba di Bandara Babullah, pada pukul 13.13 WIT menumpang pesawat Batik Air.

Pasangan calon yang diusung Hanura, Gerindra dan Golkar ini mendapat sambutan ratusan pendukung, saat tiba di bandara sejak pagi datang ingin menjemput jagoan mereka. Masa penjemput terlihat memadati jalan di depan kampus FKIP Unkhair hingga area Bandara.

MHB dan Asgar kemudian diarak menuju masjid Sigi Hoku (Masjid Akehuda) untuk melaksanakan shalat dhuhur dan melakukan ritual do’a selamatan.

Pada kesempatan itu bakal calon walikota M.Hasan Bay menyampaikan orasi politik di depan ratusan pendukung dan simpatisan.

Ia mengatakan, kehadirannya bersama Asgar Saleh adalah pasangan yang jika diberi amanat memimpin Kota Ternate akan menampung semua aspirasi masyarakat.

“Kehadiran kami ini untuk menampung aspirasi semua masyarakat Kota Ternate. Warga Kota Ternate ini terdiri dari banyak suku. Ada dari Gorontalo, Gorontalo, Jawa, Sumatra, dan banyak lainya. Jadi kami hadir untuk semua suku dan golongan,”imbuhnya.

Sementara Asghar Saleh menjelaskan bahwa Ia dan calon walikota, MHB datang dari Jakarta dengan membawa tiga rekomendasi partai yakni Hanura, Gerindra dan Golkar.

“Jadi Rekomendasi tiga parpol ini jumlah kursi parlemennya sudah mencukupi syarat minimal 20 persen untuk mendaftar ke KPU tanggal 4-6 September sebagai pasangan calon walikota/wakil walikota,” tandas Asgar.

Asgar berjanji, jika terpilih ia dan pasangannya akan mengaktifkan kembali Persiter, club sepak bola kebanggaan masyarakat Kota Ternate.

“Ko Ama so bilang tadi sudah jelas dan tong akan buktikan kepada masyarakat Kota Ternate. Selain itu jika kami diberi amanah memimpin Kota ini, kami akan aktifkan kembali Persiter Ternate,” Kata Asghar Saleh disambut tepuk tangan membahana massa penjemput.

Meski, jumlah masa penjemput ratusan orang, namun terlihat tetap mematuhi protocol kesehatan dengan memakai masker, namun jalur Akehuda ke Bandara Babullah terlihat macet karena banyaknya kerumunan massa. (Jae)

Pos terkait