Kebersamaan PKS dan Iswan Hasyim Diputus Hari Ini

  • Whatsapp
Ketua DPC PKS Kota Ternate, Sudarmo Taher (foto: Istimewa/google.com)

Ternate, Haliyora.com

Partai keadilan sejaterah (PKS) sejak awal menjagokan Iswan Hasyim sebagai bakal calon Walikota Ternate, pada pilkada serentak, 09 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Iswan, diharpakan mencari pasangan wakil serta mencari tambahan partai untuk memenuhi persyratan mendaftar sebagai pasangan calon di KPU. Namun, hingga kini Iswan tidak mendapat tambahan partai pengusung. Sementara PKS sendiri hanya memiliki satu kursi di parlemen Kota Ternate.

Di sisi lain, tahapan pendaftaran calon kepala daerah semakin dekat, tinggal menghitung hari. Tepatnya tanggal 4 September dimulai. Sementara belum ada tanda-tanda positif dari partai lain untuk bersama PKS mengusung Iswan.

Kenyataan tersebut membuat PKS mulai berfikir ulang. PKS terpaksa harus cepat mengambil langkah strategis agar tidak tergusur dari arena pilwako Ternate. Satu-satunya pilihan adalah rela melepas Iswan dan beralih ke kandidat lain yang berpeluang maju sebagai calon.

Maka, Iswan pun diberi batas waktu hingga Rabu malam (26/08/2020). Jika Iswan gagal mendapatkan kepastian tambahan Partai, maka Ia langsung dipinggirkan.

Hal itu disampaikan ketua DPC PKS Kota ternate, Sudarmo Taher kepada Haliyora.com via whatsapp, Rabu (26/08/2020). Selanjutnya, ketika dihubungi kepastian tindaklanjut, pada Kamis (27/8), Sudarmo menyatakan hari ini pukul 12.00 Waktu jakarta akan diputuskan oleh DPP PKS, dan langkah apa yang akan diambil.

“Keputusan akan dilakukan oleh DPP pukul 12.00,” ujar Sudarmo.

Keputusan itu terpaksa diambil, sambung Sudarmo, karena sampai saat ini Iswan belum bisa melengkapi persyaratan pendaftaran calon walikota/wakil walikota , karena PKS hanya punya satu kursi di DPRD.

Ketika ditanya kemungkinan bergabung dengan parpol lain untuk mengusung pasangan calon jika menarik diri dari Iswan, Sudarmo hanya menjawab singkat, “sementara akan dibahas,” tutup Sudarmo. (Ichal)

Pos terkait