Pilkada Halbar, Gerindra Alihkan Rekomendasi ke Denny Palar

  • Whatsapp

Jakarta, Haliyora

Rekomendasi dukungan Partai Gerindra untuk Calon Kepala Daerah Kabupaten Halmahera Barat digeser dari Calon Petahana Danny Misy ke Denny Palar.

Bacaan Lainnya

Rekomendasi tersebut tertuang dalam surat Nomor: 08-983/Rekom/DPP-GERINDRA/2020, yang mencantumkan point mengalihkan dukungan dari Danny Misy ke pasangan Deny Palar dan Iksan Husain.

Dengan adanya dukungan ke Denny-Iksan, Gerindra Halmahera Barat akan berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa yang memiliki 4 kursi DPRD. Total, pasangan Denny-Iksan telah mengantongi 7 kursi, melampui batas minimal 5 kursi untuk bertarung.

Sebagaimana dipublikasikan sebelumnya, Gerindra telah mengeluarkan Rekomendasi ke Danny Misy, namun berpindah.

Rekomendasi bahkan diserahkan langsung Sekjend DPP Partai Gerindra, H. Ahmad Muzani ke Calon Bupati Halbar Denny Palar di Jakarta, (25/8).

Pasca menerima Rekomendasi, Denny Palar menyampaikan ungkapan Terima kasih yang mendalam kepada Gerindra yang telah mengusungnya.

Kepada Haliyora.com, Denny Palar (DP) menyampaikan optimisme memenangkan Pilkada tanggal 9 Desember nanti. “Saya sangat bersyukur dan semakin yakin, amanah ini saya persembahkan untuk rakyat Halmahera Barat, ” ucap Denny.

Sementara Ketua DPD Partai Gerindra Maluku Utara, Sahril Thahir yang mendampingi penyerahan Rekomendasi menegaskan agar semua kader partai bersungguh-sungguh dalam memenangkan dan mengamankan instruksi partai. “Mari rebut kemenangan rakyat di Halbar, ” tegas Sahril.

Sahril juga menyebut, terkait form B1 KWK, DPD Partai Gerindra Maluku Utara akan menyerahkan secara serentak kepada 8 Cakada se-Maluku Utara pada 1 September mendatang. “Nanti semua Cakada akan diundang untuk penyerahan, ” pungkas Sahril. (Red)

Pos terkait