Keberadaan Bupati Tak Diketahui, Upacara HUT RI di Halsel Dipimpin Wakil Bupati

  • Whatsapp

Halsel, Haliyora.com

Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba dipastikan tidak menghadiri upacara peringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 yang diselenggarakan Pemda Halsel di Lapangan Kantor Bupati Halsel, jalan Karet Putih Desa Kampong Makian Kecamatan Bacan Selatan, Senin 17 Agustus 2020, besok.

Bacaan Lainnya

Ketidak-pastian keberadaan Bupati Bahrain Kasuba di Halsel membuat dia kehilangan kesempatan terakhir menjadi Inspektur upacara HUT RI di akhir masa Jabatanya pada periode ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Halsel Helmi Surya Botutihe, saat dihubungi Haliyora.com melalui sambungan telepon Minggu (16/8), mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui pasti, apakah Bupati ataukah wakil Bupati yang akan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada HUT RI ke-75 besok. Pasalnya hingga saat ini dia belum mengetahui pasti keberadaan Bupati.

“kalau bukan Bupati yang jadi pimpinan upacara pasti Wakilnya yang akan memimpin upacara, pastinya Bupati atau Wakil Bupati, dilihat besok apakah Bupati berhalangan ya Wakil Bupati yang ganti, belum bisa dipastikan keberadaan bapak Bupati Bahrain Kasuba, apa di Kota Labuha atau sedang di luar daerah”, akunya kepada Haliyora.com.

Terkesan menghindar dari pertanyaan wartawan soal keberadaan Bupati saat ini, Helmi malah menjelaskan teknis dan jumlah yang hadir pada kegiatan Upacara yang akan dilaksanakan besok. Kata Helmi, Agenda upacara Hut RI ke 75 yang dilaksanakan besok, hanya dengan delapan orang personil paskibraka yang dipimpin komandan upacara dari personil Kodim 1509 Labuha.

“Undangan dalam cukup terbatas, sekitar 10 orang (yaitu) Bupati ,Wakil Bupati, Sekda, Forkopimda dan asisten-asisten saja yang diundang dalam upacara”, tuturnya.

Terpisah, Kabag Humas Pemda Halsel Mujibur, saat dikonfirmasi Haliyora.com melalui pesan whatsapp, mengatakan bahwa yang akan bertindak sebagai pimpinan upacara pada momentum hari kemerdekaan 17 agustus yakni Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim.

Sayangnya, Mujibur saat ditanya wartawan terkait keberadan Bupati sehingga tidak menghadiri Upacara HUT RI yang digelar besok, malah tidak merespon. Bahkan, Mujibur saat ditelepon kembali oleh Wartawan Haliyora.com melalui whatsapp tetap tidak direspon

Hingga berita ini dipublis, Keberadaan Bupati Halsel masih belum diketahui pasti keberadaannya.

Sementara itu Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim saat dikonfirmasi Haliyora.com melalui pesan whatsapp terkait dirinya yang ditunjuk sebagai Itup pada upacara HUT RI ke-75 besok, mengaku masih menunggu kepastian informasi dari protokoler Pemda Halsel.

“Info demikian. Saya juga lagi tunggu finalnya dari Protokoler,” Jawab Iswan singkat. (Asbar)

Pos terkait