Pilkada Kep. Sula, PAN Berlabuh ke Hendrata-Umar

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Langkah politik Hendrata Thes untuk mengukuhkan kepemimpinannya pada periode kedua nampaknya makin mulus. Sebagai incumbent, manuver Bupati Kepulauan Sula ini kian cemerlang. Target berburu partai untuk menggalang koalisi “besar” mulai tampak hasilnya.

Bacaan Lainnya

Kabar teranyar, DPP Partai Amanat Nasional telah menetapkan rekomendasi kepada Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes-Umar Umabaihi pada Jumat 3 Juli 2020 di Jakarta.

Rekomendasi ini telah difinalisasi dalam format B1KWK sebagaimana ketentuan persyaratan pengajuan Calon Kepala Daerah. Bahkan, surat tersebut telah ditandatangani di atas kop bermaterai oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP PAN.

Dalam Surat Rekomendasi yang diterima Haliyora.com bernomor: PAN/A/Kpts/KU/SJ/154/Vll/2020 itu nampak dibubuhi tanda tangan Zulkifli Hasan dan Eddi Soeparno.

Dijelaskan, DPP PAN memberikan persetujuan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Sula kepada Hendrata Thes-Umar Umabaihi.

Saat dikonfirmasi Haliyora.com via WhatsApp, Sabtu (04/07), Hendrata membenarkan hal tersebut. “Saya sudah mendapatkan rekom dari PAN,” tegas Hendrata singkat.

Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara itu sebelumnya juga telah mengantongi rekomendasi dari partai berlambang bintang mercy tersebut.

Secara faktual, pasangan ini telah memiliki 7 kursi atau telah melewati batas minimal syarat pengajuan calon, yakni 20 persen dari 25 Kursi DPRD Kabupaten Kepulauan Sula. (Ichal)

Pos terkait