76 KK Desa Wailoa Kembali Terima BLT Tahap II dan III

  • Whatsapp

Halsel, Haliyora.com

Warga Desa Wailoa Kecamatan Pulau Makian Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap dua dan Tiga pada Senin (29/6).

Bacaan Lainnya

Kepala Desa (Kades) Wailoa Lutfi Seber, kepada wartawan via telepon seluler mengatakan bahwa penyaluran BLT ini dibagi kepada 76 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Wailoa, yang diserahkan langsung oleh Kades dan Kaur Desa Wailoa kepada warga yang berhak menerima.

penerima BLT Desa Wailoa merupakan hasil rapat tingkat desa yang melibatkan seluruh stekholder desa Wailoa, sehingga penerima BLT diberikan kepada yang benar-benar masuk dalam 14 kriteria masyarakat yang berhak menerima.

“ini penyaluran tahap II dan III, dengan besaran Rp 600 ribu per-KK. Sedangkan untuk tahap pertama sudah dibagi sebelumnya dengan besaran yang sama pada beberapa minggu lalu,” tuturnya.

Olehnya itu Lutfi menyampaikan bahwa untuk Desa Wailoa penyaluran BLT tiga bulan tahap pertama sudah selesai dilakukan.

“Untuk Tiga Bulan berikut BLT akan dibagi ketika pencairan DD tahap III dicairkan. Akan tetapi besaran BLT yang diterima dari 600 Ribu menjadi Tiga Ratus Ribu per KK, ini merujuk pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) nomor 50 dan Permendes Nomor 07 Tahun 2020 tentang BLT Dana Desa,”jelasnya.

Lutfi berharap penyaluran BLT kepada 76 KK ini bisa membantu warga yang lagi kesusahan di tengah mewabahnya Pandemi Corona. Dia juga meminta kepada seluruh masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan dari Gugus Tugas Covid-19 sehingga Desa Wailoa dijauhkan dari Wabah tersebut. (Red)

Pos terkait