Di Ternate, Sejumlah Warung Makan dan Cafe Mulai Ramai Pengunjung

  • Whatsapp
Sejumlah Rumah Makan Mulai Ramai Dikunjungi (foto : Riko/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Setelah 20 hari lebih Pemerintah Kota Ternate memberlakukan kebiasaan hidup baru di masa Pandemi, warung makan dan caffe di Kota Ternate mulai terlihat ramai pengunjung.

Bacaan Lainnya

Seperti terlihat di warung makan milik Anto di lingkungan Mangga Dua, pada Senin Siang (29/06/2020).

Warung makan Anto menyediakan beberapa jenis makanan. Ada ayam Goreng lalapan, ayam bakar, dan nasi goreng.

Pada senin siang itu banyak pembeli yang datang. Ada yang langsung makan di warung, juga ada yang memesan dan dibawa pulang.

Anto mengaku sejak satu Minggu lalu pengunjung di warungnya sudah lumanya ramai, meski belum seramai dulu.

“Alhamdulillah sejak minggu lalu, pengunjung sudah mulai rame. Rata-rata sehari mendekati ratusan orang datang makan maupun memesan makanan untuk dibawa pulang. Sudah lumayan baguslah,”ucap Anto gembira.

Katanya, di warungnya ia sediakan tempat cuci tangan. Para karyawan pun wajib pake masker. Begitu pun pengunjung yang makan, juga harus memakai masker dan mencuci tangan sebelum makan, dan sudah pasti setelah makan harus mencuci tangan.

Caffe Paddock

Kondisi yang sama terlihat di caffe Paddock. Puluhan orang terlihat duduk santai menikmati kopi racikan Arya, pemilik Caffe.

Arya menuturkan, ceffenya sudah banyak pengunjung yang datang sejak dua minggu terakhir. Arya bahkan memprediksi kenaikan pengunjung pasca new normal, terutama dalam dua minggu terakhir meningkat hingga 60-75 persen di banding sebelum new normal.

“Dua minggu terakhir ini pengunjung di caffe makin ramai. Sekitar 60 sampe 75 persen kenaikannya dibanding sebelum new normal,”Ucapnya.

Walaupun tidak menyebut angka, namun Arya mulai tersenyum mengatakan ada peningkatan pendapatan.

“Kalau pendapatan, Alhamdulillah ada peningkatan juga. Kan banyak orang yang datang,”ucap Arya

Ia berharap kondisi segera membaik agar usahanya lancer seperti dulu lagi. “Meudah-mudahan kondisi cepat normal seperti dulu lagi, supaya tong pe usaha me jalan lancer lagi,”imbuh Arya. (Riko)

Pos terkait