Angka Positif Meningkat, Pansus DPRD Pertanyakan Kinerja Gustu Halsel

  • Whatsapp
Anggota DPRD Halsel Fraksi Partai NasDem, Fadila Mahmud

Halsel, Haliyora.com

Dengan terus bertambahnya kasus positif Covid-19, Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) mempertanyakan kinerja Gugus Tugas (Gustu) yang dipimpin Bupati Halsel Bahrain Kasuba.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, hingga tiga bulan berjalan, peningkatan penyebaran pandemi covid-19 terus bertambah hingga angka 35 kasus per-hari ini, Senin (29/6).

Wakil ketua Pansus covid-19 Halsel, Fadila Mahmud saat diwawancarai Haliyora.com di kediamanya Desa Hidayat Senin (29/6), merasa cemas dengan kinerja Gustu Halsel dalam menangani pasien yang reaktif maupun yang positif di Rusunawa.

Anggota DPRD Fraksi Nasdem ini mempertanyakan sejauh mana pola penanganan pencegahan covid-19, dengan anggaran yang sudah dicairkan sebesar 33 Miliar lebih yang dipergunakan Gustu Halsel. Dia mempertanyakan apa saja yang telah dibelanjakan dengan anggaran tersebut. Dia juga mempertanyakan kenapa sampai saat ini belum ada pembelian PCR.

“kami (pansus) mengamati bahwa orang yang dikarantina dengan berbulan-bulan di rusunawa sudah pasti resah, apalagi sambil menunggu hasil spesimen yang dikirim Gustu Halsel, untuk diuji dan disampaikan hasil swabnya, sangat menyedihkan dengan kondisi orang yang jalani karantina, harusnya sudah ada pengadaan PCR untuk memudahkan penanganan covid-19”, geramnya .

Dia juga meminta kepada Gustu Halsel agar transparan dalam pengunaan anggaran yang telah terpakai baik operasional maupun pengadaan alat kesehatan, dan lainya. (Asbar)

Pos terkait