DPRD Halsel Minta Pemda Segera Berkoordinasi dengan Pemkot Ternate

  • Whatsapp
Wakil Ketua Komisi I DPRD Halsel H.Sagaf Hi Taha (foto : Asbar/Haliyora.com)

Halsel, Haliyora.com

Wakil Ketua Komisi I DPRD Halsel H.Sagaf Hi Taha, merespon positif pernyataan Ketua DPRD Kota Ternate, Muhajirin Bailusy terkait dua warga ber-KTP Ternate yang dipulangkan Gugus Tugas Covid-19 Halsel lantaran tidak memiliki Surat Keterangan Kesehatan (SKK).

Bacaan Lainnya

Menurut Sagaf, pernyataan Ketua DPRD Kota Ternate itu wajar sebagai wakil rakyat yang harus membela rakyatnya.

“Pernyataan Ketua DPRD Kota Ternate Muhajirin Bailusy itu hal yang wajar dan itu sudah tugas DPRD untuk membela rakyatnya, merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat,” imbuhnya.

Untuk itu sebagai wakil ketua Komisi I DPRD Halsel Sagaf meminta Pemerintah Daerah Halsel segera berkoordinasi dan bangun kerja sama dengan pemerintah Kota Ternate secara baik, demi menjaga hubungan antar wilayah kedua kabupaten/kota.

Sagaf berharap Pemerintah Daerah memberikan solusi kepada masyarakat yang datang ke kota Labuha dengan tujuan atau keperluan penting, dan untuk bekerja di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan.

Ia menambahkan, rapid test di Halsel gratis. tentunya Pemerintah Daerah harus mempertimbangkan kedatangan masyarakat yang tidak sempat atau tidak mampu memenuhi pembayaran rapid test dengan nominal yang ditentukan.

“Saya juga berharap ada langkah baik dari setiap pemerintah Kabupaten/Kota dalam melayani surat keterangan hasil Rapid Test secara gratis, agar semua perjalanan masyarakat sesuai standar Protokol kesehatan dan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah Pandemi Covid-19,” imbuh Sagaf. (Asbar)

Pos terkait