Tidak Miliki SKK, 14 Warga Luar Halsel Dipulangkan

  • Whatsapp
Tim Gugus Tugas Covid-19 Halsel (foto :Asbar/Haliyora.com)

Halsel, Haliyora.com

Wakil Ketua Bidang Operasional Gugus Tugas Covid -19 Halmahera Selatan, Kapten Inf. Aga Galela bersama sejumlah anggota Gugus Tugas pulangkan orang asal Halmahera Utara dan dua orang asal Ternate yang tidak memiliki surat keterangan hasil Rapid Test.

Bacaan Lainnya

Dikonfirmasi Haliyora.com di Desa Tomori, Kamis (18/06/2020), Kapten Aga membenarkan telah memulangkan 14 orang itu.

“Benar, kami dari Tim Gugus Tugas Halsel memulangkan 14 orang yang tidak memiliki surat keterangan hasil rapid test, 12 orang dari Halut dan dua orang dari Ternate. Kami pulangkan penumpang KM Uki Raya 05 tadi malam (Rabu malam), tanggal 17 Juni 2020 menuju Ternate,” ucapnya.

Tim Gustu Covid-19 Halsel, Pulangkan14 Warga Luar Halsel

Kata Aga, selain tidak memiliki keterangan hasi rapid tes, 14 orang warga itu juga tidak mangantongi Surat Keterangan Dokter (SKD) dan surat jalan.

Ia menjelaskan, 12 warga Halut sudah berada di Desa Indari selama dua hari. Mereka datang dari Halut sebagai penambang liar di desa itu, sementara dua warga asal Ternate baru tiba dari Ternate langsung ditahan setelah dilakukan pemeriksaan dokumen kesehatan.

“Yang dari Halut 12 orang itu sudah dua hari datang ke desa Indari sebagai penambang liar, sedangkan dua orang dari Ternate baru tiba tadi pagi. Tapi karena tidak memiliki dokumen kesehatan ya terpaksa dipulangkan semuanya. Kami hanya melakukan tugas sesuai aturan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya. (Asbar)

Pos terkait