Harga Cabe Merah Keriting Naik, Komoditas Lain Stabil di Ternate

  • Whatsapp

Ternate, Haliyora.com

Harga Rica Keriting Naik Rp 50.000 perkilogram di pasar Higienis Kota Ternate.

Bacaan Lainnya

Pedagang Rica Keriting , Ato, mengatakan harga Rica Keriting mengalami Kenaikan dari Harga Rp 30.000 perkilogram menjadi Rp 50.000 perkilogram atau mengalami kenaikan sebesar Rp 20.000 perkilogram. Kenaikan harga sudah berlangsung dari tiga hari lalu.

Kenaikan harga ini menurut ato, disebabkan oleh pasokan Rica Kriting yang berkurang. “Rica ini tong ambe dari manado dan dalam satu Minggu ini pasokannya berkurang mungkin karena di Manado lagi musim kemarau,”ujar Ato, pedagang Barito (bawang, rica, tomat) di Pasar Higienis,” Minggu (14/06/2020).

Ato menjelaskan stok Rica Kriting dari Manado biasanya tiap hari masuk, akan tetapi saat ini pasokannya berkurang karena jadwal kapal dari Manado ke Ternate dibatasi

Ia menambahkan, saat ini di pasar tidak hanya rica kriting saja yang mengalami kenaikan, tapi komuditas lainnya juga naik. “Tara hanya rica keriting yang naik tapi tomat dan lemon juga naik harganya,” tutur ato

Katanya, Barito yang dipasoknya selain dari Manado juga dari subaim. Selain rica kriting, kata Ato, harga komoditas lainnya masih stabil. ” Harga bawang merah, Rica Nona, bawang putih masih seperti biasanya.” Tutup Ato. (Rico)

Pos terkait