Di Malut, Tujuh Calon Kepala Daerah Ini Kantongi Rekomendasi Partai Nasdem

  • Whatsapp
Calon Bupati Halsel, Helmi Umar Muksin (foto : Istimewa)

Ternate, Haliyora.com

Ada delapan daerah di Maluku Utara yang akan menggelar Pilkada serentak 2020, atau tepatnya enam kabupaten dan dua kota.

Bacaan Lainnya

Menghadapi pergelaran agenda tersebut, Partai Nasdem Maluku Utara hingga saat ini telah mengeluarkan tujuh rekomendasi atau dukungan kepada calon kepala daerah dari delapan daerah yang menggelar Pilkada.

Hal ini di sampaikan langsung oleh Sekertaris Wilayah Partai Nasdem Malut Helmi Umar Muksin kepada Haliyora.Com saat di wawancarai di kediamannya Kamis (11/06/20) .

Katanya, Partai Nasdem sejak tiga bulan lalu atau diawal masa pandemi Corona, telah mengeluarkan rekomendasi dukungan Calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di tujuh daerah dari delapan daerah yang menggelar Pilkada. “di Maluku Utara tinggal Halmahera Barat saja yang belum ada rekomendasi dari partai Nasdem, yang lain samua su ada sekitar bulan Februari lalu,”ungkap Helmi

Helmi merinci, rekomendasi Partai Nasdem yang sudah keluar adalah di Kota Ternate (M. Tauhid Soleman dan Nursia Abdul haris), kemudian di Tidore Kepulauan (Basri Salama-Guntur), Halmahera Utara (Frans Maneri-Muhlis tapi tapi), Halmahera Timur (Muhdin -Anjas Taher), Kepulauan Sula (Zulfahri Abdulah-AKBP Ismail Umasugi), Pulau Taliabu (Muhaimin syarif), dan Halmahera Selatan (HALSEL) (Helmi Umar Muhsin-La ode Arfan).

Untuk di Halmahera Barat Helmi beralasan, Partai Nasdem masih menjajaki koalisi dan siapa calon yang akan diusung, olenya itu rekomendasinya belum dikeluarkan. “kita masih komunikasi dengan partai-partai lain, kita diminta DPP untuk terus folloow up perkembangan di Halbar,” ujar Helmi.

Sementara kita jajaki komunikasi dengan Partai Demokrat untuk mengusung Ketua DPC Partai Demokrat Halbar James Uang kata Helmi, dan rencananya dipaketkan dengan Jufri Muhammad selaku Ketua DPD Partai Nasdem Halbar. “mudah-mudahan keduanya bisa fix, dan sama-sama ke DPP Nasdem laporkan perkembangan sehingga rekomendasi bisa keluar di bulan juni, jika halbar keluar berarti delapan daerah tuntas,”tuturnya. (Ecal)

Pos terkait