Penuhi Syarat Pencalonan, Helmi-Laode Siap Bertarung pada Pilkada Halsel 2020

  • Whatsapp
Calon Bupati Halsel, Helmi Umar Muksin (foto : Istimewa)

Ternate, Haliyora.com

Partai Nasional Demokrat (NasDem) menggandeng erat Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menuju pesta demokrasi Halmahera Selatan pada pilkada serentak, Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Sepakat berkoalisi, Nasdem dan Hanura mengusung paket Helmi Umar Muksin-Laode Arfan sebagai bakal calon Bupati/wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan pada pilkada serentak, Desember 2020.

Bersatunya Nasdem dan Hanura telah mengantongi enam kursi parlemen Halsel, dimana Nasdem mengoleksi lima kursi ditambah Hanura satu kursi menjadikan paket Helmi-Laode telah memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU Halsel sebagai kontestan Pilkada.

Ditemui di kediamannya pada, Rabu (10/06/2020), bakal calon Bupate Halsel Helmi Umar Muksin membeberkan bahwa dirinya bersama Laode Arfan telah diusung Koalisi Nasdem-Hanura sebagai calon bupati dan wakil bupati Halsel periode 2020-2025.

“Alhamdulillah saya dan pak Laode Arfan dipasangkan oleh Koalisi Nasdem-Hanura. Saya sebagai calon Bupati dan pak Laode calon Wakil Bupati. Dari sisi persyaratan jumlah kursi di parlemen, kami sudah mencukupi enam kursi seperti diisyaratkan KPU. Dimana Nasdem sendiri di DPRD Halsel memiliki lima kursi ditambah satu kursi dari Hanura,” tutur sekretaris DPD NasDem Maluku Utara itu.

Helmi yang juga salah satu anggota DPRD Provinsi Maluku Utara menambahkan, pihaknya tetap melakukan komunikasi politik dengan partai lain. Dia mengaku saat ini sedang melakukan komunikasi politik dengan Golkar, PAN dan Demokrat.

“Jika memang ada kesamaan visi, mka mereka akan memberikan dukungan kepda kami. Tentu kami berdua sangat berharap itu bisa terwujud,” pungkasnya. (Ecal)

Pos terkait