Hasil Asesmen Timsel JPT Pratama Pemkab Halsel Diragukan

  • Whatsapp
HMI Cabang Persiapan Bacan Amrul Doturu

Labuha, Haliyora.com

Patut diraguka hasil asesmen yang dilakukan Tim Seleksi (Timsel) pada Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel) yang dilakukan beberapa bulan kemarin.

Bacaan Lainnya

Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemudaan (PTKP) HMI Cabang Persiapan Bacan Amrul Doturu mempertanyakan hasil asesmen yang simpang siur diumumkan oleh Timsel. Dia mengatakan bahwa harusnya Timsel mengumumkan hasil seleksi dengan jelas dan tidak ada yang disembunyikan.

“Ada apa sehingga pernyataan Timsel tidak konsisten dan terkesan menyimpan sesuatu atas hasil asesmen kemarin. Sebelumnya lewat media online, Timsel mengatakan bahwa hasil asesmen berdasarkan perengkingan nilai seleksi, berselang sehari, di Media Online berbeda Timsel kembali mengatakan berdasarkan abjad,” Tutur Amrul ketika diwawancarai Wartawan, Rabu (10/6).

Dia membeberkan, data hasil asesmen yang didapat HMI, ada Nama peserta seleksi di OPD Dinas Pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan KB, nama Karima Nasarudin berada pada peringkat pertama sementara Aisa Badaruni berada pada peringkat ke dua. Jika timsel mengaku perengkingannya berdasarkan abjad maka, harusnya nama Aisa Badaruni yang berada pada nama pertama dalam lembaran pengumuman hasil seleksi tersebut.

Amrul menegaskan bahwa atas sikap Timsel, maka bisa dipastikan Asesmen pejabat Eselon dua yang diharapkan bisa mendapatkan pimpinan SKPD yang profesional dan berintegritas masih jauh dari harapan. “bagaimana ada perbaikan dalam tubuh birokrasi Halsel kalau seleksi terbuka tapi hasilnya masih ada yang terkesan ditutup-tutupi,”kesalnya.

Sementara itu Ketua Timsel JPT Pratama Helmi Surya Botutihe ketika dikonfirmasi terkait hal ini meminta agar pernyataannya tersebut tidak perlu dipermasalahkan. Yang terpenting, kata Helmi yang juga Sekda Halsel, Rekomendasi KASN atas hasil asesmen sudah dipegang oleh Pemda Halsel dan siapa yang dilantik akan berada pada keputusan Bupati Halsel Bahrain Kasuba.

“iya ada yang berdasarkan perengkingan nilai ada yang berdasarkan abjad, intinya itu tidak perlu dipersoalkan. Tunggu saja keputusan pak Bupati dari tiga nama itu siapa yang dipilih (dilantik),” kilahnya. (liken)

Pos terkait