Desa di Halsel ini belum Salurkan BLT ke Warga

  • Whatsapp

Labuha, Haliyora.com

Pemerintah salah satu desa di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dilaporkan sampai sekarang belum juga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada warganya. Padahal rata-rata desa lainnya di Halsel sudah menyalurkan BLT-nya untuk tahap II dan III.

Bacaan Lainnya

Kepala Urusan (Kaur) Pembangunan Desa Samat, Kecamatan Gane Barat Utara, Hasan saat dikonfirmasi Haliyora.com mengatakan, hingga saat ini pemerintah desa belum melaksanakan perubahan APBDes maupun musyawarah desa tentang penerima BLT di desanya.

“Belum ada musyawarah apapun di sini. Validasi calon penerima juga belum ada. Saat ini masyarakat resah dan bertanya-tanya tentang BLT ini,” ucap Hasan, Selasa (09/06/2020).

Padahal, dana Desa Samat untuk tahap I sudah dicairkan sebesar 40 persen dan hingga kini belum ada kegiatan apapun yang dilaksanakan.

“Hingga kini belum ada kegiatan fisik (pembangunan) dan Pemberdayaan Masyarakat di Desa Samat,” terangnya.

Sementara itu, Faldi Ibrahim salah satu warga desa Samat juga membenarkan pernyataan Hasan. Menurutnya masyarakat juga bertanya kenapa BLT belum disalurkan.

“Kepala desa janji akan segera lakukan pendataan (penerima BLT). Tapi sampai saat ini tidak ada kepastian,” tutur Faldi.

Hingga berita ini dirilis, baik kepala desa maupun ketua BPD Samat belum juga memberikan penjelasannya saat di konfirmasi Haliyora.com via telepon seluler. (Asbar)

Pos terkait