Danrem 152/Babullah Resmi Berganti, Sertijab Gunakan Protokol Covid-19

  • Whatsapp
Danrem 152/Babullah Resmi Berganti, Sertijab Gunakan Protokol Covid-19 (foto: Istimewah)

Ternate, Haliyora.com

Jabatan Komandan Korem 152/Babullah hari ini resmi diserah terimakan dari Brigjen TNI Dr. Chaerussani Abbas Sopamena, S.I.P., M.Si. kepada Kolonel Inf Imam Sampurno Setiawan.

Bacaan Lainnya

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H., bertempat di Lobby Makodam, Ambon, Selasa (09/06/2020). Hal ini disampaikan Kepala Seksi Personel (Kasiper) Korem 152/Babullah Letkol Caj. Waskito, S.Sos dalam keterangan tertulisnya pada Haliyora.com, Selasa, 9 Juni 2020.

Pada pelaksanaan sertijab ini kata Waskito, berbeda dari biasanya. Karena diselenggarakan dengan sederhana dan mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah Covid-19. “para peserta yang hadir saat pelantikan tetap menggunakan masker, pengaturan jarak antar personel tetapi tidak menghilangkan makna dari kegiatan tersebut,” tulis wakito dalam keterangannya.

Dalam sambutannya, Pangdam XVI/Pattimura menyampaikan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah mendukung dan membantu kelancaran pelaksanaan tugas-tugas pokok Kodam XVI/Pattimura dan pejabat baru agar meneruskan program kerja yang telah dilakukan.

“saya ucapkan terima kasih pada pejabat lama, dan pejabat baru agar meneruskan hal-hal baik yang sudah dilakukan pejabat lama, dan memberi warna yang lebih baik lagi, serta mengevaluasi hal-hal yang mungkin selama ini belum terlihat oleh Pejabat lama,” imbuh Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menegaskan, sebagai bagian dari Kodam XVI/Pattimura yang memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan, menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayah Provinsi Maluku Utara, Korem 152/Babullah harus mampu melakukan tindakan preventif sejak dini dan sebagai penangkal awal terhadap ancaman yang timbul di wilayahnya.

“Mutasi Jabatan di lingkungan TNI merupakan hal biasa. Pergantian jabatan ini semata-mata untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier, serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis, Korem 152/Babullah harus mampuh melakukan pencegahan dini terhadap ancaman yang timbul diwilayahnya” tegas Pangdam.

Sebagaimana diketahui, Kolonel Inf Imam Sampurno Setiawan sebelumnya menjabat sebagai Perwira Menengah (Pamen) Detasemen Markas (Denma) Mabes TNI Angkatan Darat karena Brigjen TNI Dr. Chaerussani Abbas Sopamena, S.I.P., M.Si. digeser posisinya menjadi Perwira Tinggi (Pati) Mabes TNI Angkatan Darat dalam rangka pensiun.

Turut hadir Kasdam XVI/Pattimura, Kapok Sahli Pangdam, Irdam, Danrem 151/Binaiya, Danrem 152/Babullah, Danrindam, Para Perwira Ahli, Perwira LO AL dan LO AU, Para Asisten dan Kabalak serta Komandan Satuan jajaran Kodam XVI/Pattimura. (Asbar)

Pos terkait