Ini Hasil Assessment Dua OPD di Pemkab Halsel

  • Whatsapp
Ketua Timsel JPT Pratama Halsel Helmi Surya Botutihe, SE, MM (foto ; Liken/Haliyora.com)

Labuha, Haliyora.com

Panitia Seleksi (Pansel) telah mengeluarkan hasil seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi ( JPT) Pratama lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel).

Bacaan Lainnya

Pengumuman itu lewat surat nomor : 800/89/PANSEL.JPT/2020, yang dikeluarkan pada 18 Mei, ditandatangani Ketua Timsel Sekda Halsel Helmi Surya Botutihe, SE., MM.

Dari Hasil seleksi, urutan nama yang memenuhi kompetensi, Untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Inspektorat yaitu; (1) Daud Djubedi, SH, LLM, (2) Slamat Ak, Cfr A, CA.MH, (3) Soadri Ingratubun, SE, MSI.

Sementara di OPD Dinas Kesehatan (Dinkes) Halsel; (1) Akhmad Rajak, SKM, M.Kes, (2) Hasna Muhammad, SKM, (3) Karima Nasarudin, S.SSI, APT.

Dari hasil asessmen tersebut, terlihat Slamat yang saat ini menjabat sebagai Kepala Inspektorat Halsel berada di rangking kedua, sementara Daud Djubedi, SH, LLM yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halsel menempati rangking pertama.

Begitu juga Kadis Kesehatan Hasna Muhammad,SKM berada peringkat kedua, peringkat pertama diisi Akhmad Rajak, SKM, M.Kes yang saat ini masih menjabat sebagai Kadis Perhubungan Halsel.

Ketua Timsel JPT Pratama Halsel Helmi Surya Botutihe, SE, MM mengakui bahwa Hasil Seleksi Timsel JPT Pratama Pemkab Halsel sudah dikirim ke KASN empat hari lalu. Untuk itu Pemkab Halsel masih menunggu hasil rekomendasi dari KASN dari usulan 57 Nama yang diusulkan, masing-masing 3 nama tiap OPD dari 19 OPD yang dilelang.

“kita sudah kirim hasilnya ke KASN, setelah ada rekomendasi dari KASN, kita berkoordinasi lagi dengan Mendagri terkait Jadwal pelantikan nanti, karena ini dalam momen Pemilukada,”ungkap Helmi saat diwawancarai Wartawan, Jumat (5/6).

Dia menjelaskan bahwa tiga nama dari tiap OPD itu diurut sesuai perengkingan seluruh nilai hasil tahapan-tahapan seleksi yang dimulai dua bulan lalu. Lanjut Sekda Tahapan seleksi yang dilalui para peserta seleksi dimuali dari seleksi berkas, Rekam jejak, Kapasitas dan kemampuannya yang pengujinya dari asessmen Senter BPESDM Maluku Utara dan seleksi wawancara dari Timsel.

“biasanya nanti akan dipilih sesuai perengkingan nilai hasil seleksi dari masing-masing OPD, tapi terkait siapa yang nanti dilantik itu dikembalikan ke Bupati, itu kan hak perogratifnya Bupati,” tutupnya. (Liken)

Pos terkait