Aksi Kemanusiaan, DPP KNPI dan Pemuda Pancasila Maluku Utara Bagikan Masker dan Handsanitizer

  • Whatsapp
Aksi Kemanusiaan Santrani Abusama Wakil Ketua Umum DPP KNPI memakaikan Masker kepada warga

Ternate, Haliyora.com

Sebaran Virus Corona di Maluku Utara, khususnya Kota ternate belum menunjukkan tren penurunan, malah sebaliknya meningkat setiap hari. Pasien terkonfirmasi positif di Ternate sendiri sudah menyentuh angka 77 orang, sementara pasien Covid-19 terus bertambah.

Bacaan Lainnya

Kondisi tersebut menggugah perhatian DPP KNPI untuk membantu memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya itu.

Bekerjasama dengan PT. NHM dan PT. Antam dibantu jajaran Pemuda Pancasila Maluku Utara melakukan aksi kemanusiaan dengan membagikan 5000 masker serta 500 Handsanitizer kepada warga Kota Ternate.

Aksi kemanusiaan itu dilakukan pada Minggu (31/05/2020) yang dipusatkan di sejumlah titik keramainan, seperti Pasar Higienis, Jatiland Mall, Ternate Mall dan beberapa titik lainnya.

Santarani Abusama Wakil Ketua Umum DPP KNPI memakaikan Masker kepada warga

Wakil Ketua Umum DPP KNPI, Santrani MS Abusama yang memimpin langsung aksi kemanusiaan itu mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan kami terhadap masyarakat.

Santrani yang juga Ketu MPW Pemuda Pancasila Maluku Utara itu berharap, aksi itu membangkitkan kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk sama-sama terlibat dalam gerakan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “tentu harus dilandasi niat untuk kebaikan, tanpa ada tendensi atau kepentingan lain,” ujar birokrat yang memangku jabatan Kepala Dinas PUPR Provinsi Maluku Utara.

Santrani menilai, sebagian warga masyarakat Kota Ternate khususnya terlihat masih ragu-ragu menyikapi bahaya virus corona, sehingga tidak menerapkan pola hidup sehat dalam pandemic Covid-19 seperti diatur dalam protocol kesehatan. Meski begitu ada banyak warga yang sudah paham pentingnya social distancing, physical distancing, pakai masker, cuci tangan dan lain-lain.

“Makanya tujuan aksi ini salah satunya untuk membantu pemerintah dengan mengajak masyarakat agar peduli kesehatan,” ujar Santrani di sela-sela pembagian masker di Pasar Higienis. Minggu (31/05/2020).

Foto Bersama Pengurus KNPI dan Pemuda Pancasila setelah pembagian masker dan handsanitizer

Sementara itu, Faujia salah satu warga yang ditemui mengatakan, apa yang dilakukan oleh oleh KNPI dan Pemuda Pancasila ini sangat membantu masyarakat di tengah-tengah Covid-19 “torang bersyukur ada yang bagikan handsanitizer cuma-cuma, ini sangat membantu torang, terima kasih untuk KNPI dan Pemuda Pancasila,”ungkapnya.

Turut dalam kegiatan pembagian masker dan handsanitizer tersebut diantaranya Wakil Ketua MPW Pemuda Pancasila, Iskandar Idrus bersama pengurus MPW Pemuda Pancasila Malut dan ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Ternate. (Riko)

Pos terkait