Ternate Terapkan New Normal, Tempat Pijat dan Salon Kecantikan Belum Diizinkan Beraktifitas

  • Whatsapp
Kepala Bidang Operasi Tim Gugus Tugas kota Ternate Mochammad Arif Abdul Gani (foto: Samsudin/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Pemerintah Kota Ternate sudah dipastikan akan menerapkan new normal pada 5 Juni 2020. Berbagai kesiapan terus dimatangkan, dan pada hari ini Tim Gugus Kota Ternate melakukan rapat bersama dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemkot Ternate.

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Operasi Tim Gugus Tugas kota Ternate Mochammad Arif Abdul Gani saat ditemui Haliyora.com usai rapat di eks kantor Walikota ternate pada Sabtu, (30/5) mengatakan, pertemuan pada hari ini untuk membicarakan rencana penerapan new normal agar bisa berjalan dengan baik pada 5 Juni nanti.

Arif menuturkan pertemuan ini digelar Tim Gugus bersama Dinas Pariwisata, Dinas Perindutrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UMKM serta Dinas Pendidikan, “ hari ini kita rapatkan bersama agar nantinya apa yang kita programkan dalam relaksasi bisa berjalan dengan baik,” ujar arif.

Pada penerapan new normal lanjut arif, akan dioptimalkan operasional industri serta jasa bisnis lainnya seperti perhotelan, Mall, dan Kafe. Sedangkan untuk salon kecantikan dan jasa panti pijat masih dikecualikan, Arif berharap para pengusaha salon kecantikan dan panti pijat agar bisa sedikit bersabar “ Untuk jasa salon kecantikan dan jasa panti pijat kita masih pending, karena pada jasa tersebut terjadi kontak langsung antara pengguna jasa dan penyedia, atau bisa beraktifitas asalkan gunakan APD dan kelengkapan lainya, nanti jika masa pandemi ini kita lewati, mereka akan kita izinkan kembali beraktifitas sebagaimana biasanya” jelas arif.

Katanya lagi, aktifitas pasar tradisional dan pasar modern akan dioptimalkan dengan pengawasan ketat sesuai protokol kesehatan, dengan cara penyediaan pos pengawasan serta petugas pada setiap tempat perdagangan.

Selain itu juga lanjut arif, Kantor Pemerintahan serta lembaga pendidikan baik formal maupun non formal juga akan dibuka, “ hari ini kita siapkan semua rencana aksi, dan besok kita juga akan mengundang pelaku usaha, semoga dengan dibukanya kembali aktifitas masyarakat ini semuanya bisa berjalan dengan baik,” harap arif (Sam)

Pos terkait