Satu Pasien PDP Asal Ternate Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Jubir Gustu Kota Ternate, Muhammad Sagaf (foto: Samsudin/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Juru bicara Tim Gugus Tugas Kota Ternate Muhammad Sagaf mengakui, salah satu pasien PDP yang saat ini menjalani isolasi di Rumah Sakit Chasan Boesoirie meninggal dunia, Sabtu (30/05/20). Pasien dengan inisial SM umur 69 tahun berjenis kelamin laki-laki, dengan alamat Kelurahan Kampung Makassar timur Kecamatan Ternate Tengah menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 12.30 tadi.

Bacaan Lainnya

Saat dihubungi Haliyora.com Sabtu, (30/5) Muhammad Sagaf menjelaskan, pasien tersebut saat dirapid test hasilnya reaktif, dan memilki penyakit komplikasi Diabetes dan Jantung. Terkait dengan lokasi pemakaman, jubir gustu itu mengatakan, pasien tersebut tidak akan dimakamkan di kuburan Covid-19 di kelurahan Tongole, pihak keluarga dan masyarakat kelurahan Tobololo menyepakati untuk dimakamkan di Kelurahan Tobololo.

“Hari ini salah satu pasien PDP asal Kota ternate meninggal dunia, pihak keluarga dan masyarakat meminta agar almarhum dimakamkan di kelurahan Tobololo, dan rencananya sore ini dimakamkan,”ungkap Sagaf

Hal ini pun dibenarkan oleh Kepala Bidang Operasi Tim Gugas Kota Ternate M. Arif Abdul Gani. Katanya, pihak keluarga meminta agar yang bersangkutan dimakamkan di Kelurahan Tobololo, “lokasi pemakaman di kelurahan Tobololo tapi bukan di tempat pemakaman umum, tapi di lokasi (tanah) milik almarhum dan keluarga, dan hal ini sudah disetujui masyarakat setempat rencananya sore ini dimakamkan,”imbuh Arif (sam)

Pos terkait