32 Pasien Reaktif Corona Diisolasi di Hotel Dragon, Ini Penjelasan Jubir Gustu Ternate

  • Whatsapp
Jubir Gustu Kota Ternate, Muhammad Sagaf (foto: Samsudin/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Hotel Dragon yang terletak di Kelurahan Maliaro, Kecamatan Ternate Tengah dijadikan sebagai salah satu tempat karantina pasien Covid-19.

Bacaan Lainnya

Hingga hari ini, Minggu (17/5) jumlah pasien yang diisolasi di Hotel Dragon berjumlah 32 Orang. Pasien tersebut dengan status OTG dan saat dirapit test hasilnya reaktif. Hal ini disampaikan juru bicara Tim Gugus Kota Ternate, Muhammad Sagaf saat konferensi pers di Kantor Walikota Ternate, Minggu (17/5).

Sagaf menyebutkan, setelah dilakukan rapid test pada 109 orang di Kota Ternate, hasilnya 15 orang dinyatakan reaktif dan langsung dievakuasi ke Hotel Dragon.

“Pasien yang ditempatkan di Hotel Dragon adalah pasien dengan status OTG, dimana saat kita lakukan rapid tes hasilnya reaktif, dan tadi kita juga mengisolasi 15 orang setelah hasil rapit test menunjukan reaktif, sehingga total jumlah pasien yang kita isolasi di Hotel Dragon hingga hari ini berjumlah 32 orang,” beber sagaf.

Adanya penambahan 15 orang hari ini dengan status OTG, lanjut Sagaf, maka total jumlah orang dengan status OTG yang dikarantina di Hotel Dragon berjumlah 32 orang, ini karena sebelumnya Hotel Dragon telah dihuni oleh 17orang pasien OTG.

Sagaf juga mengungkapkan bahwa pasien di hotel dragon ditempatkan ada yang satu kamar dua orang, dilihat dari hubungan kekerabatan sesama pasien, ” pasien yang ada hubungan kekerabatan kita tempatkan satu kamar dua orang, “ungkapnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Hotel Dragon yang disewa oleh tim gugus terdiri dari 30 kamar. (Sam)

Pos terkait