Update Corona Malut Per 15 Mei : Positif 85, Sembuh 12, Meninggal 3

  • Whatsapp
ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Maluku Utara, Alwia Assagaf (foto:Andre/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara melaporkan perkembangan situasi Penanggulangan Covid-19 di Maluku Utara per Jum’at (15/05/2020).

Bacaan Lainnya

Laporan dalam bentuk rillis itu diterima Haliyora.com, Jum’at Sore (15/05/2020).

Dijelaskan, berdasarkan hasil pengolahan data di Pusat Data dan Informasi Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Maluku Utara yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan KKP Kelas III Ternate, bahwa jumlah OTG sebanyak 458 orang. Dilaporkan pula, kasus OTG bertambah 8 orang secara kumulatif (tersebar di beberapa kabupaten/kota, red), terutama di Kabupaten Halmahera Utara.

Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 124 orang. Untuk kasus ODP ini dilaporkan berkurang sebanyak 6 orang di Kabupaten Halmahera Selatan, Halmahera Timur dan Pulau Morotai.

Sementara, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 10 orang. Disebutkan untuk kasus PDP juga berkurang 2 orang karena terkonfirmasi positif di Ternate.

Yang patut diwaspadai adalah perkembangan jumlah pasien terkonfirmasi positif yang dilaporkan pada hari ini bertambah 4 orang lagi. Daerah sebaran 4 pasien positif itu hanya di Kota Ternate.

Tambahan jumlah pasien terkonfirmasi positif itu setelah Gugus Tugas Covid-19 Maluku Utara menerima hasil pemeriksaan Test Cepat Molekuler (TCM) pada, Jum’at (15/05/2020 dari Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesoerie Ternate, dimana 8 spesimen yang di test, hasilnya 4 orang terkonfirmasi positif.

Dengan penambahan jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif sebanyak 4 orang, maka jumlah Pasien positif corona menjadi 48 orang. Sedangkan untuk keseluruhan Maluku Utara sebanyak 85 orang.

Dilaporkan pula perkembangan kasus pasien sembuh corona bertambah 1 orang sehingga jumlah kasus pasien sembuh menjadi 12 orang, termasuk pasien berinisial Z yang terdaftar di Demak, Jawa Tengah.

Sedangkan kasus pasien Covid-19 yang meninggal dilaporkan berjumlah 3 orang. (Jae)

Pos terkait