15 Mei Gustu Covid-19 Malut “Kembalikan” 9 Pasien ke Daerah Asal

  • Whatsapp
ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Maluku Utara, Alwia Assagaf (foto:Andre/Haliyora.com)

Ternate Haliyora.com

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara (Malut) bakal mengembalikan sembilan pasien covid-19 pada Jumat, (15/05/2020)  ke masing-masing Gugus Tugas Kabupaten dan Kota. Hal ini disampaikan Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Malut, dr Alwia Assagaf dalam konferensi pers di Posko Gugus Tugas Hotel Shahid Bela Kamis, (14/05/2020).

Bacaan Lainnya

Alwia mengatakan, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Malut telah menandatangani dokumen sembilan orang yang bakal dikembalikan. Dari jumlah tersebut, tujuh diantaranya berasal dari Kota Ternate, tiga orang dengan status positif dan empat orang tanpa Gejala (OTG). Satu berasal dari Kota Tidore kepulauan (Tikep) dengan status OTG serta satu dari Kabupaten Halmahera Utara dengan status OTG juga.

“Jadi yang kami akan kembalikan tujuh ke Ternate, Tidore kepulauan satu dan Halut satu,” tuturnya.

Selain itu pihaknya telah mengundang Juru bicara Kota Ternate. Untuk Kota Tidore kepulauan telah disampaikan kepada Kepala Dinas Kesehatan. “Sementara Kabupaten Halmahera Utara didatangi langsung oleh Kepala Dinas kesehatan Halut ke Gugus Tugas Covid-19 Malut,” ucapnya. 

Pasalnya, mereka telah kordinasi ke masing-masing kabupaten kota. Sementara Gustu Malut bakal menunggu keputusan Kabupaten/Kota secepatnya pada Jumat (15/5/2020).

“Mereka harus dijemput. Pasien wajib jalani karantina di lokasi karantina masing-masing kabupaten kota bukan dikembalikan ke rumah,” pungkasnya. (Andre)

Pos terkait