Sudah Inapkan Pasien, Dragon Hotel dan Pemkot belum Sepakati Harga

  • Whatsapp
Hotel Dragon dijadikan Tempat Karantina Covid-19 (foto:Samsudin/Haliyora.com)

Ternate, Haliyora.com

Meski sudah ditempatkan sembilan pasien yang berstatus OTG di Hotel Dragon, Kelurahan Maliaro, Kecamatan Ternate Tengah, namun rupanya Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate dengan manajemen hotel belum menyepakati harga sewanya. Itu itu diungkapkan manajer Hotel Dragon, Romy saat diwawancarai Haliyora.com, Minggu (10/05/2020).

Bacaan Lainnya

Romy mengatakan kapasitas Hotel Dragon hanya 30 kamar dengan harga yang bervariasi. “Ada yang Rp 500 ribu per hari dan ada juga Rp 700 ribu per hari. Tim Gustu Kota Ternate ingin memakai semua kamar. Untuk itu kami beri potongan harga. Semua kamar dihargai Rp 500 ribu per hari,” tuturnya.

Walaupun sudah diberikan keringanan potongan harga, namun tim Gustu masih lakukan penawaran. pihak Hanya saja, lanjut Romy, pihaknya tetap bertahan di angka Rp 500 ribu.

“Jadi belum capai kata sepakat soal harga kamar. Dong (mereka) bilang besok (Senin) diselesaikan,” ungkap Romy.

Walau demikian, pihaknya sudah membolehkan untuk menempatkan pasien karantina di Hotel Dragon sambil menunggu hasil negosiasi harga kamar. Tim Gustu Kota Ternate, sambung Romi, memakai semua kamar.

“Ini juga baru tahap pertama terhitung per 30 Mei. Kalau memang ada peningkatan pasien, tetap akan di perpanjang oleh tim Gugus Tugas,” tutup Romy. (Sam)

Pos terkait