Batang Dua, Moti dan Hiri Steril, OTG Ternate Cenderung Naik

  • Whatsapp
Peta Sebaran Covid-19 Kota Ternate. (sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate)

Ternate Haliyora.com

Meski saat ini Kota Ternate dinyatakan sebagai wilayah yang memiliki resiko tinggi penyebaran atau transmisi lokal pandemi covid-19, namun tiga kecamatan dilaporkan masih terbebas (steril) dari wabah yang diakibatkan virus corona itu.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate, Kecamatan Batang Dua, Moti dan Pulau Hiri, dinyatakan masih nihil dari jumlah total 29 kasus covid-19 di Kota Ternate.


Peta Sebaran Covid-19 Kota Ternate. (sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ternate)

Dari 29 itu, Kecamatan Ternate Selatan memiliki delapan positif, yang di dalamnya termasuk 148 Orang Tanpa Gejala (OTG), 15 Orang Dalam Pengawasan (ODP), satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan delapan dalam perawatan.

Kemudian Ternate Utara dengan enam kasus positif yang di dalamnya termasuk 90 OTG, 12 ODP, satu PDP dan lima dalam perawatan dan satu pasien sembuh. Ternate Tengah dengan lima kasus positif termasuk 51 OTG, tujuh ODP, tiga PDP dan dua dalam perawatan dan tiga pasien sembuh.

Lalu Ternate Barat meski tanpa kasus positif, memiliki OTG dan ODP masing-masing dua. Begitupun Pulau Ternate yang nihil kasus positif juga memiliki satu pada OTG dan ODP.  Sedangkan 10 kasus positif lainnya merupakan orang dari luar wilayah yang di dalamnya ada satu pasien sembuh. Total jumlah pasien sembuh di Kota Ternate sendiri berjumlah lima.

Dari data tersebut juga terlihat jika tren OTG cenderung naik sejak 21 April 2020 dimana totalnya sudah mencapai 292. Sedangkan ODP dan PDP mengalami garik naik turun yang jumlahnya saat ini 37 pada ODP dan lima pada PDP.

Secara total distribusi tertinggi adalah berjenis kelamin laki-laki sebanyak 86 persen sementara perempuan pada angka 14 persen. Untuk kelompok umurnya, didominasi pada usia antara 50-60 dan 41-50 tahun. (Red)

Pos terkait